PT. Antam Bantu Lima Unit Komputer Kepada Sekolah Dasar Negeri 1 Dawi Dawi Terapung

Keterangan Gambar Tanpak Penyerahan Bantuan Lima Unit Komputer Secara Langsung Dari PT. Antam Kepada SDN 1 Dawi Dawi Terapung (Foto R)

KOLAKA, MNN.COM — PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang ada di wilayah operasionalnya. Perusahaan pelat merah itu selalu memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan. 

Terbaru, Antam memberikan bantuan lima unit komputer kepada SDN 1 Dawi-Dawi (Terapung). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Comdev Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka Anggoro DS, Selasa (9/1).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Karyawan Antam UBPN Kolaka dan Mitra Kerja Menyalurkan 1.437 Paket Daging Kurban

Kepala Sekolah SDN Terapung Hj Sri Damayanti yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan bantuan lima unit komputer tersebut sangat bermanfaat bagi sekolahnya. Katanya, dengan adanya komputer tersebut maka para guru bisa mengajarkan mata pelajaran komputer kepada para siswa.

“Sebelumnya kami tidak ada mata pelajaran komputer. Tapi dengan adanya bantuan Antam ini maka kedepan kami bisa ajarkan komputer kepada murid SDN Terapung ini,” ujarnya.

Menurut Sri, Antam telah memberikan kontribusi yang banyak terhadap kemajuan pendidikan di SDN Terapung. Kata dia, banyak sarana dan prasarana di sekolahnya yang bersumber dari bantuan Antam.

“Sebelum bantuan komputer ini, Antam juga telah membantu kami dengan membangun ruang belajar, kantin, mushollah, jembatan, hingga parkiran. Olehnya itu, kami selalu mendukung dan mendoakan Antam agar kegiatan produksinya dapat berjalan lancar sehingga kedepan Antam bisa terus membantu sekolah,” tuturnya.

Baca Juga:  Keluarga Besar PT  Antam UBPN Kolaka Salurkan 1.200 Kilo Daging Kurban 

Lurah Dawi-Dawi, Rahmat Hidayat Gavoer yang juga menyaksikan penyerahan bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan Antam itu sangat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di SDN Terapung karena telah memberikan warna baru bagi anak-anak pesisir yang menuntut ilmu di sekolah tersebut. Dengan adanya bantuan komputer itu maka teknologi bisa diperkenalkan kepada anak-anak pesisir.

“Di dunia pendidikan Antam selalu hadir. Di Kelurahan Dawi-Dawi ini sudah banyak bantuan Antam di bidang pendidikan, salah satunya yaitu rumah belajar,” akunya. (*)

Pos terkait