Unit Patroli Polres Wakatobi Menghentikan Acara Pesta Joget di Wangi Wangi Wakatobi

Ketgam. Tanpak Puluhan Personel Polres Wakatobi Turun TKP Hentikan Kegiatan Acara Joged di Kec Wangi Wangi Wakatobi (Foto Sardi/Red)

WAKATOBI, MNN.COM — Puluhan anggota jajaran Polres Wakatobi menghentikan sebuah kegiatan joged di acara sebuah pesta yang diduga tak mengantongi izin keramaian.

Dan tindakan petugas Polres Wakatobi ini adalah untuk mengantisipasi akan terjadinya hal hal yang tidak di inginkan, dan patroli yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Samapta Polres Wakatobi, Ipda Syafaruddin, anggota patroli Presisi unit turjawali Sat Samapta menghentikan sebuah acara joget yang tidak memiliki surat izin keramaian.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Akibat Curi Handphone DiPomalaa, Pria Asal Jeneponto SulSel Diciduk Polisi

Dan diketahui bahwa kegiatan acara joged tersebut yang berlokasi di lingkungan Ampupu, Kelurahan Wandoka, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin, (13/5/2024)

Dalam operasi patroli yang dilakukan anggota Sat Samapta menemukan acara joget yang tengah berlangsung tanpa adanya izin resmi dari pihak berwenang. Hal ini menjadi perhatian serius mengingat pentingnya izin keramaian dalam mengatur acara-acara yang melibatkan kerumunan massa.

Ipda Syafaruddin, dalam keterangannya kepada media, menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan peringatan kepada penyelenggara acara untuk segera menghentikan kegiatan joget tersebut dan meminta agar mereka memenuhi persyaratan izin yang diperlukan sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, terutama kepada penyelenggara acara, untuk senantiasa memperhatikan aturan dan prosedur yang berlaku dalam menggelar suatu kegiatan yang melibatkan banyak orang. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” ujar Ipda Syafaruddin.

Baca Juga:  Penemuan Mayat Seorang Laki Laki di Pantai Kayuangin Desa Liku Kolaka di Kejutkan Warga

Menyadari pentingnya peraturan tersebut, penyelenggara acara pun dengan sigap menghentikan joget dan berjanji untuk segera mengurus izin yang diperlukan. Patroli Sat Samapta sendiri akan terus melakukan pengawasan dan tindakan preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Wakatobi Sultra. (Sardi N/Red).

Pos terkait