Hari Kedua di Sultra, Presiden Jokowi Akan Tinjau RSUD Hingga Resmikan IJD

Keterangan Gambar, Tanpak Presiden Joko Widodo Tiba di Pangkalan TNI Haluoleo di Sambut Pj Gubernur Sultra (Foto Red)

SULTRA, MNN.COM — Presiden Joko Widodo akan melakukan sejumlah kegiatan pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin, (13/2024).

Dan mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan menuju Kabupaten Muna dengan helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 08.35 wita.

Bacaan Lainnya

Setibanya di helipad Alun-Alun Raha, Kabupaten Muna, Presiden Jokowi akan langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes., untuk melakukan peninjauan fasilitas dan pelayanan kesehatan. Selepas itu, Presiden akan menuju Pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna untuk mengecek harga bahan pokok dan menyerahkan bantuan bagi para pedagang.

Baca Juga:  DANPUSPOMAL Pimpin Apel Khusus Hut Ke.74 Korps Polisi Militer TNI Angkatan Laut

Setelah itu, Presiden Jokowi diagendakan untuk mengecek persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan bagi masyarakat di Kompleks Pergudangan Laende, Kabupaten Muna.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan melanjutkan kegiatan di Kabupaten Muna Barat. Kepala Negara akan mengunjungi Pasar Rakyat Kambara, Kabupaten Muna Barat sebelum kemudian meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selesai semua kegiatan, Presiden Jokowi akan menuju Bandar Udara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat untuk kemudian lepas landas kembali ke Pangkalan TNI Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Muna antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto.

Baca Juga:  Jaksa Agung Muda Perdata Dan TUN Kejagung RI,Teken Perjanjian Kerjasama Bersama PT Taspen (Persero)

Tampak melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Haluoleo yakni Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga dan Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb. Lilik Eko Susanto. (Red)

Pos terkait