Desa Rahanggada Salurkan BLT Dana Desa Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2024

Keterangan Gambar,Tanpak Puluhan Warga Lansia Menerima Bantuan BLT-DD Yang diserahkan Langsung Oleh Kepala Desa Rahanggada (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Rangganda menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan Perama Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Rahanggada Pada Senin, (13/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh I Ketut Dena Kepala Desa Rahanggada, Sekdes Rahanggada, Bhabinkamtibmas Polsek Watubangga dan par Kepala Dusun Desa Rahanggada beserta para staf lainnya dan terlihat juga para Pendamping Lokal serta Pendamping Kecamatan Tanggetada dan puluhan para penerima BLT-DD.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kampus USN Kolaka Gelar Kegiatan Pertukaran Mahasiswa Bersama UPM Makassar 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini juga merupakan tindak lanjut dari musyawarah khusus bersama Kepala Desa bersama staf lainnya beserta semua Kepala Kewilayahan dari masing-masing dusun untuk menentukan calon Keluarga Penerima Manfaat dari  BLT-DD ini.

Dan untuk diketahui bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun anggaran 2024 ini diproritaskan bagi yang layak untuk menerimanya seperti para Kategori lansia yang rentan, Janda, disabilitas atau keluarga dengan anggota disabilitas dari setiap dusunya.

Dan kegiatan dimulai pada pukul 09:30 setelah menunggu semua para penerima Bantuan BLT-DD hadir di aula Kantor Desa Rahanggada, kegiatan dipandu langsung oleh Kepala Desa Rahanggada.

Melalui sambutannya Kepala Desa Rahanggada menuturkan agar masyarakat dapat mensyukuri segala bentuk bantuan yang diberikan pemerintah.

Baca Juga:  Tim Covid-19 DPRD Kolaka, Sesalkan Insentif Petugas Jaga Pos Terpadu Lintas Batas Rupiah 50 Ribu Per 12 Jam

“Maka dari itu wajib kita untuk mensyukuri apapun bantuan yang kita dapatkan pada hari ini, dan saya minta juga kepada penerima bantuan BLT agar menggunakan uangnya dengan sebaik baiknya,”ucap Kepala Desa Rahanggada.

Kepala Desa Rahanggada mengakhiri sambutannya dengan kembali menyampaikan agar para Penerima Bantuan BLT ini dapat menggunakan uangnya ini dengan sebaik mungkin. (Aj/Red).

Pos terkait