Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Dalam Persiapan Sambut Kunjungan Kerja Presiden RI

Ketgam Tanpak Ratusan Pasukan Polri dan TNI Melakukan Apel Persiapan Penjemputan Presiden RI Dalam Kunker di Konawe (Foto Red)

SULTRA, MNN.COM — Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan di Lapangan ex MTQ Kota Kendari, Minggu 12 Mei 2024, yang dipimpin oleh Danrem 143/haluoleo, Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han. Apel tersebut diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri, Pol-PP, Dishub dan Basarnas.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan VVIP lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pimpin Sosialisasi DIPA 2023, Ini Penyampaian Kapolres Bombana

“Harapan kita agenda kegiatan selama kunjungan dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar,” ungkap Danrem.

Pengecekan kesiapan pasukan penting untuk dilaksanakan, karena kunjungan Presiden RI di Sulawesi Tenggara adalah tugas dan tanggung jawab bersama semua stakeholder.

Seluruh personel TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan VVIP lainnya harus benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

“Oleh karena itu, seluruh unsur yang terlibat secara langsung dalam pengamanan VVIP harus betul-betul dimaksimalkan persiapannya demi kelancaran kunjungan kerja bapak Presiden RI,” pungkas Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto.

Dijadwalkan kunjungan Presiden Jokowi ke Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 13, Mei 2024.

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari ke wilayah daratan hingga kepulauan Provinsi Sultra via Bandara Haluoleo, Konawe Selatan (Konsel). Salah satunya untuk meresmikan Bendungan Ameroro di Kabupatan Konawe. (RED) 

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hsn Memimpin Sertijab Dua Pejabat Kodam XIV/Hsn

Pos terkait