Nur Endang Ikuti Fit and Proper Test di DPD Partai PKS Kolaka

Ketgam.Tanpak Nur Endang Cabub Kolaka Berfoto Bersama Dengan Pengurus DPD) Partai Keadilan Sejatrah (PKS) Kabupaten Kolaka (Foto Ty/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejatrah (PKS) Kabupaten Kolaka menggelar Uji kelayakan dan Kepatuhan terhadap  Calon Bupati Kolaka bertempat di salah satu hotel di kolaka, pada Sabtu, (11/05/2024).

Ketua DPD Partai PKS, Chardi mengatakan, PKS Kolaka hari ini mengadakan Fit and Proper Test kepada calon-calon Bupati kolaka yang sudah mendaftarkan diri melalui Partai PKS kolaka.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa yang sudah mendaftarkan diri di PKS, namun pada hari ini yang melakukan Fit and Propor Test ya itu Nur Endang Abbas, sedangkan calon lain nantinya menyusul untuk kami melakukan Fit and Proper Test tentunya,” tandasnya.

Ini tentunya adalah mekanisme yang di tempuh di PKS, karena kita ingin melihat betul siapa sosok calon Bupati yang akan memimpin kabupaten kolaka kedepan nantinya.

Dari hasil fit and proper test tadi teman-teman memberikan kesimpulan bahwa luar biasa tadi apa yang di presentasikan oleh Nur Endang Abbas merupakan visi misi dan komitmen-komitmennya kedepan.

Baca Juga:  HRS Lepas Atlet Beregu Kata Putri ke Ajang Pra PON

“Dalam Visiisinya tadi yang kita dengarkan, bahwa bagaimana nantinya Nur Endang Abbas akan membangun kabupaten kolaka kedepannya, bagaimana kita ketahui kolaka bahwa kolaka mempunyai sumber daya alam seperti pertambangan tambang dan di butuhkan pemimpin yang mampuh mengelola sumber daya itu,” tutupnya.

Saat di temui, Calon Bupati Kolaka Nur Endang Abbas mengatakan, kamis kemarin saya mendapatkan undangan dari Partai PKS untuk mengikuti hari ini fit and proper test selama dua jam, dan nanti hari selasa tanggal 14 mei baru di PDI.P.

“Tentunya dalam mengikuti fit and proper test di PKS luar biasa, tadinya cuman santai ternya ta pertanyaan dari para pengurus PKS tajam dan menyentuh pada semua permasalahan yang di hadapi oleh kolaka karena tek line saya adalah Melompat Lebih Tinggi bersama Nur Endang,” ucapnya.

Di dalam ruangan tadi ada delapan penguji dari pengurus Partai PKS kolaka, dan alhamdulillah pertanyaan yang di tanyakan ke saya sudah ada di dalam Visi Misi saya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kolaka Hadiri Safari Ramadhan di Kelurahan Uluwolo Kecamatan Wolo

“Terkait saya sebagai perempuan untuk memimpin, saya kira negara memberikan peluar setara dengan pria dalam hal memimpin suatu daerah, jadi sekareng itu kesetaraan antara jender dan pria sudah sama,” tegasnya.

Contohnya seperti Megawati perna menjadi presiden dan memimpin negara Indonesia, trus Puang Maharani dia sebagai ketua DPR RI, semoga di kabupaten kolaka kedepannya bisa di pimpin oleh kaum jender.

“Jika saya di berikan kesempatan untuk memimpin kolaka, saya akan komitmen untuk memperjuangkan masyarakat lokal ajar bisa bekerja di perusahaan besar yang ada di kolaka, serta mengatasi banjir di kabupaten kolaka dan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi serta meningkatkan kualitas agama serta menyiapkan prasarana serta sumber daya masyarakat yang lebih baik lagi dan penyelegaraan pemerintah yang moderen.

Harapan saya tentunya jika saya jadi bupati insah allah pembangunan di kabupaten kolaka akan jauh berkembang dan lebih maju lagi di bandingkan sebelumnya dan yang bebih bagus kita akan tingkatkan lagi.” pungkasnya Nur Edang Abbas. (Ty/Red)

Pos terkait