Pemdes Oneeha, Salurkan BLT-DD Triwulan Ke Dua Tahun Anggaran 2024

Keterangan Gambar, Tanpak Pemdes Oneeha Gelar Penyerahan Dana BLT-DD Kepada Warga Penerima (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Oneeha Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan ke dua Tahun Anggaran 2024. 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini kepada 33 penerima Kepala Keluarga Desa Oneeha yang bertempat di balai pertemuan Desa Oneeha pada Kamis, (9/5/24).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD ini dihadiri oleh Sekdes Desa Oneeha, Pendamping Desa, Kaur Keuangan Desa Oneeha dan seluruh penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Hj. Darni Susanti melalui Agus Husain selaku Sekdes Oneeha mengatakan di hadapan para penerima BLT-DD, bahwa Penyaluran BLT-DD ini adalah untuk membantu perekonomian masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin, sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan ekstrem di wilayah Desanya.

Baca Juga:  Mendengar Kondisi Ibu Jo Nio Sang (Oma), Pangdam XIV/Hsn Langsung Reaksi, Tidak Pakai Lama

“Dan perlu untuk kita ketahui, bahwa BLT ini sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat miskin, dan upaya ini juga tentunya bukan dari diri saya sendiri atau kepala Desa, namun tetapi upaya semua pihak untuk kepentingan warga masyarakat,” ucap Agus Husain di hadapan para warga penerima BLT-DD.

“Dan kalau kita berbicara capek, yah mungkin kita semua capek dalam upaya pengurusan Bantuan BLT-DD ini, dan yang tentunya semua di sini yang terkait dalam upaya BLT -DD ini pastilah capek, apalagi orperator dan staff yang bekerja dan yang mengerti tentang IT, berkat hasil kinerja mereka kini semua dapat tercapai dalam penyaluran Bantuan BLT-DD ini,” tambah Agus dalam ucapanya.

Agus juga mengajak semua pihak baik itu masyarakat penerima BLT-DD agar tetap diberikan Allah kesehatan supaya di waktu yang akan datang kegiatan penyaluran BLT-DD berikutnya dapat terlaksana seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Rekam Jejak Kejati Sulsel Geledah Kantor PDAM Kota Makasar

“Dan gunakanlah uang kalian dengan sebaik-baiknya, bahkan untuk membuka usaha, agar manfaat dana BLT-DD lebih maksimal, jangan dibelanjakan yang tidak ada manfaatnya,” tutur Agus Sekdes Oneeha.

Dan ditempat yang sama, Ibu Hartati salah satu Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), menyampaikan Rasa senang, karena terdaftar dan disalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Alhamdullillah, kami bersyukur bisa menerima BLT ini, dan kami bisa pakai beli beras untuk makanan dan kebutuhan lainnya untuk dirumah, selain itu bisa juga dipakai untuk berobat di puskesmas,” ucap Ibu Hartati dengan senang mendapatkan BLT.

“Sekali lagi kami ucapkan kepada pemerintah Pusat dan Kabupaten maupun Pemerintah Desa yang sudah memberikan kami bantuan untuk kebutuhan keluarga kami terutama kami juga bisa memakai untuk berobat,sekali lagi terimah kasih kepada Pemerintah,” tutup Ibu Hartati. (Aj/Red)

Pos terkait