Usai Makan di Acara Aqiqah, Puluhan Orang Diduga Mengalami Keracunan

Ketgam, Tanpak Puluhan Anak Anak Dan Orang Dewasa Diduga Mengalami Keracunan Makanan (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Usai makan di disuatu acara aqiqah di Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, puluhan orang diduga mengalami keracunan makanan pada Rabu, (8/5/24).

Peristiwa keracunan makanan tersebut yang di dominasi para anak anak dan juga sebagian oleh orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Salah seorang korban asal Kelurahan Balandete, Asmaul Usna (40) menuturkan, sebelumnya, korban yang menghadiri undangan Aqikah tetengganya itu sendiri, ikut santap siang pada pukul 11:00 Wita. Namun pada pukul 16;00 tiba-tiba korban merasakan mual-mual disertai pusing usai santap siang pada acara tersebut.

Baca Juga:  Ketua Umum TP PKK Soroti Tingginya Angka Pernikahan Usia Anak

“Pada pukul 11:00 siang kita makan siang di acara tetangga itu pak, dan sekira jam 16:00 (sore) tiba-tiba anak saya yang masih bocah itu tiba-tiba mual-mual dan muntah, tidak lama kemudian saya ikut merasakan pusing dan mual-mual, sebelum magrib saya bersama anak saya dilarikan oleh keluarga ke Puskesmas Lalomba, untuk penanganan medis,” ucapnya.

Sarifuddin Tundreng (50) warga Balandete, mengatakan dengan hal yang sama, dia menceritakan jika anak dan saudara kandung juga ikut merasakan pusing  dan mual-mual setelah santap siang pada acara aqikah tersebut.

“Sehabis hadiri acara aqikah itu, tiba-tiba anak saya merasakan pusing dan mual, tak lama kemudian saudara kandung saya juga mersakan yang sama, setelah itu saya langusng antar mereka ke Puskemas Lalomba,” katranya.

Baca Juga:  Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Kolaka Terendam Banjir

Sementara itu, korban yang diduga mengalami keracunan makanan sebanyak 24 orang tersebut, terdiri warga asal Kelurahan Tahoa sebanyak 16 orang, yaitu dewasa 5 orang dan anak 11 orang, Dan Kelurahan Balandete sebanyak 3 orang  yaitu dewasa 2 orang anak-anak 1 orang, Korban asal Kelurahan Lalombaa sebanyak 4 orang yakni dewasa 2 orang serta anak-anak 2 orang,  Dan korban asal Kelurahan Sabilambo sebanyak 1 orang dewasa. Yang sat ini masih dalam penanganan medis di Puskesmas Lalomba, Kecamatan Kolaka. (Aj/Red)

Pos terkait