Warga Desa Kukutio Minta Kepada Pihak Terkait Agar Jembatan Rusak Segera Diperbaiki

Keterangan Gambar, Tanpak Jembatan Penghubung Desa Kukutio Putus (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa dan Warga Kukutio Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta agar Dinas terkait segera memperbaiki jembatan penghubung antar Desa mereka. Pasalnya saat ini kondisinya sudah sangat parah dan nyaris putus dan sudah tak bisa untuk dilewati.

“Kalau dari Dinas terkait untuk sekarang ini belum ada yang ke lapangan (mengecek kondisi jembatan) ini pak, dan ini jembatan sudah lama rusak parah begini pasca musim hujan beberapa yang lalu pak,” ucap warga kepada media ini ditempat TKP pada Jumat, (3/5/24).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Hujan Mengguyur Lokasi Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Warga Desa Setempat menuturkan, bahwa, jembatan dengan lebar kurang lebih 3 meter dan panjang 10 meter lebih itu sangat sering dilalui. Lantaran menghubungkan empat Desa di kecamatan Watubangga ini, yakni Desa Kukutio, Kastura, Matausu dan Matausu Ujung, perbatasan Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Bombana.

“Kami melihat kondisi jembatan ini hanya pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi yang bisa memperbaikinya, karena rusaknya sangat parah,” Ucap para Warga.

Menurut warga, bahwa jembatan ini hanya akses satu satunya yang bisa untuk di lalui, dan bahkan hasil perkebunan para petani di jembatan ini tempat untuk di lalui.

Ketgam, Tanpak Jembatan Penghubung di Desa Kukutio Ambruk Putus. (Foto Red)

“Setelah jembatan ini rusak dan putus kami para petani dan bahkan warga lainnya memutar dengan akses yang sangat jauh pak,” ucap warga.

Baca Juga:  Pangdam Hasanuddin Door To Door-kan Nakes Pantau Kesehatan Veteran dan Tundayatu

“Dulu akses cukup ramai di jembatan itu. Warga dari Desa kastura sering menggunakannya karena lebih dekat, na untuk sekarang sangat susah kita harus memutar lagi untuk keluar dari Desa kami pak,” tambahnya.

Menurut para warga, jika tidak segera diperbaiki, kendaraan roda dua bakal sulit melintas dan bahkan pejalan kaki sangat susah untuk di lalui karena jembatan ini sudaj putus.

“Jadi untuk sekarang ini kami memutar untuk bisa keluar dari Desa kami menuju ke Kecamatan, dan kami meminta pihak terkait untuk segera memperbaikinya jembatan ini,” tutup beberapa warga di Desa tersebut. (Red).

Pos terkait