Tim Kesebelasan Indonesia Vs Tim Kesebelasan Uzbekistan 0-2, Garuda Muda Indonesia Gagal Ke Final

Keterangan Gambar, TanpakTim Kesebelasan Indonesia U-23 VS Tim Kesebelasan Uzbekistan U-23 Berduel (Foto Red)

DOHA, MNN.COM — Tim Kesebelasan Indonesia gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda harus mengakui keunggulan tim kesebelasan Uzbekistan 0-2 di babak semifinal.

Indonesia vs Uzbekistan tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium pada babak semifinal Piala Asia U-23, pada Senin, (29/4/2024) malam wib, dan Kedua tim kesebelasan gagal mencetak gol di babak pertama berlangsung.

Bacaan Lainnya

Muhammad Ferrari sempat mencetak gol di menit ke-61. Namun, golnya dianulir karena offside Ramadan Sananta.

Baca Juga:  Ziarah Rombongan Sambut HUT Kodam XIV/Hsn Ke-66, Pangdam XIV/Hsn : Teruskan Cita-cita Perjuangan Para Pahlawan Dengan Wujud Pengabdian dan Karya Nyata

Uzbekistan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-68. Pemain pengganti Norchaev Khusayin yang membobol gawang Indonesia.

Petaka kembali menimpa Indonesia pada menit ke-83 akibat kartu merah Rizky Ridho. Uzbekistan menambah gol di menit ke-87 melalui gol bunuh diri Pratama Arhan.

Hasil ini membuat Uzbekistan lolos ke final dan menyegel tiket ke Olimpiade 2024. Indonesia masih akan menjalani perebutan juara ketiga demi bisa lolos ke Paris.

Dan sepanjang jalannya Pertandingan berlangsung tim Uzbekistan bermain menekan sejak menit awal, dan bola tembakan jarak jauh Abbosbek Fayzullaev pada menit kelima masih melayang di atas mistar.

Dan peluang demi peluang yang didapat dari tim Uzbekistan pada menit ke-14. Bola tembakan dari Ulugbek Khoshimov di kotak penalti dapat diblok oleh Ernando Ari.

Baca Juga:  Temuan Bahan Peledak Sebagai Barang Bukti di Musnahkan Polres Kolaka

Dan tim Indonesia masih kesulitan lepas dari pressing Uzbekistan. Garuda Muda nyaris mendapat penalti di menit ke-26 setelah Witan Sulaeman ditekel Abdukodir Khusanov, tapi Video Assistant Referee (VAR) menilai tekel bek Uzbekistan itu bersih.

Peluang emas didapat Uzbekistan di menit ke-30. Bola tembakan Abdurauf Burief dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Dan tim Uzbekistan terus melakukan pengepungan dari pertahanan tim Indonesia hingga memasuki injury time selama sepuluh menit. Rizky Ridho cs mampu menahan imbang 0-0 di akhir babak pertama. (Red)

Pos terkait