Reaksi Pelatih Timnas U-23 Usai Gol Ke Gawang Uzbekistan di Batalkan Wasit

Keterangan Gambar, Tanpak Shin Tae-yong, Asal Negara China Pelatih Tim Indonesia U-23 (Foto Net)

DOHA, MNN.COM — Redaksi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tampak tidak puas dengan keputusan wasit Shen Yinhao asal China ini yang membatalkan gol Muhammad Ferarri pada menit ke – 65.

Dan timnas Indonesia U-23 hingga menit ke-70 masih tertinggal dari Uzbekistan 0-1 pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar. pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia U-23 sempat mencetak gol.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Seleksi Calon Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Kota Kendari di Gelar

Pemain Tim Indonesia atas Ferarri memasukkan bola ke gawang Uzbekistan pada menit ke-65 usai mendapat operan dari Ramadhan Sananta di dalam kotak penalti. Dan Ramadhan Sananta berhasil memenangkan duel dengan pemain Uzbekistan setelah menerima umpan silang dari Pratama Arhan.

Akhirnya bola kemudian dikirimkan kepada Ferarri sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Abduvakhiid Nematov, dan apa yang terjadi wasit Shen Yinhao mendapat panggilan dari wasit VAR untuk mengecek gol tersebut karena dianggap berbau offside.

Dan apa yang terjadi, wasit asal China ini tidak mengesahkan gol yang dicetak oleh pemain Tim Indonesia ini karena menurut wasit bahwa Sananta sudah terlebih dulu offside.

Baca Juga:  Rugikan 1 Milyar Lebih, Kepala Sekolah Beserta Bendaharanya di Tangkap Polisi

Pelatih tim Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong yang tampak tidak puas dengan keputusan wasit langsung memprotes keputusan wasit tersebut. Shen Yinhao pun langsung memberikan teguran kepada pelatih Indonesia U-23 ini asal Korea Selatan itu dengan kartu kuning.

Tidak berselang lama, Uzbekistan justru sukses mencetak gol pada menit ke-68 lewat tandukan Khusain Norchaev. Timnas Indonesia U-23 untuk sementara tertinggal 0-1 hingga menit ke-70 dari Uzbekistan U-23. Dan hinga di menit menit akhir tim Uzbekistan pun menambah keunggulan gol melalui tepakan kaki salah satu pemain tengah dan akhirnya skor 0-2 oleh tim Uzbekistan. (Red)

Pos terkait