Desa Oneeha Wakili Kecamatan Tanggetada Pada Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Keterangan Gambar Tanpak Suasana Dalam Kegiatan Penilaian Lomba Desa Yang di Pusatkan di Desa Oneeha Kecamatan Tanggetada (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM – Desa Oneeha mewakili Kecamatan Tanggetada pada penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten Kolaka pada Kamis, (25/4/2024).

Dalam kegiatan penilaian Lomba Desa yang di pusatkan di Desa Oneeha Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini yang di hadiri oleh Kepala Dinas DPMD, Sekdis, Kabid PMD dan tim  Penilai Lomda Desa se-Kabupaten Kolaka dan juga Camat Tanggetada yang di wakili oleh Sekcam Tanggetada, Ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan para Kepala Desa/Lurah Se- Kecamatan Tanggetada, Kepala Upt/Uptd/Instansi Lingkup Kecamatan Tanggetada dan juga Danramil 1412-07 Watubangga  Di Wakili Babinsa Desa Oneeha, Kapospol Tanggetada, Tokoh Masyarakat. Tokoh Agama. Tokoh  Adat, Tokoh perempuan dan Tokoh Pemuda.

Bacaan Lainnya

Desa Oneeha ini dipilih untuk maju mewakili Kecamatan Tanggetada untuk Lomba Desa di tingkat Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hj Darni Susanti selaku kepala Desa Oneha, mengatakan, mewakili masyarakat berterima kasih dan merasa tersanjung diberi kesempatan mewakili Desa Oneeha untuk lomba Desa tingkat kabupaten.

Baca Juga:  Rapat Rembuk Stunting Desa Anauwa Terlaksana

“Saya merasa tersanjung mewakili masyarakat berterima kasih diberi kesempatan mewakili Kecamatan Tanggetada untuk lomba Desa tingkat kabupaten ini,” kata Hj Darni Susanti.

”Dan kami berterima kasih juga kepada Kepala Dinas DPMD Kolaka bersama Sekdis dan juga terhadap Tim Penilai Lomba Desa serta seluruh yang terlibat pada kegiatan ini, dan sekaligus lagi saya mewakili aparat Desa Oneeha dan juga masyarakat Desa Oneeha sangat sangat berterimah kasih atas kegiatan lomba Desa Ini,” ujar Hj Darni Pada Sambutanya di Lomba Desa.

Ditempat yang sama Agus sebagai Kepala DPMD Kabupaten Kolaka pada sambutannya menyampaikan selamat kepada Desa Oneeha yang mendapatkan tugas dan terpilih mewakili Kecamatan Tanggetada untuk turut serta dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten.

Sebagai Kepala Dinas DPMD Kabupaten Kolaka dirinya mengatakan, bahwa untuk membentuk suatu Desa yang maju tidaklah segampang membalikkan kedua telapak tangan namun membutuhkan pemikiran yang jernih dan karakter seorang pemimpin yang membangun untuk menjalankan program program Desa dalam memajukan Desanya itu sendiri. 

”Saya sangat bangga melihat semua persiapan untuk Desa Oneeha dalam lomba Desa yang akan mewakili Kecamatan Tanggetada ini, dan itu sangat luar biasa,” ucap Agus, Kepala Dinas DPMD Kolaka.

Baca Juga:  Antisipasi Kebakaran di Kecamatan Toari, Pemda Kolaka Bentuk Relawan Damkar

Lanjutnya mengatakan, bahwa dipilihnya Desa Oneeha untuk mewakili Kecamatan Tanggetada tentunya sudah siap di segala aspek.

Dirinya juga mengatakan Semua program Desa harus dikawal, bangun kebersamaan, gotong royong yang tinggi, untuk Visi Desa Oneeha dapat tercapai.

Pelaksanaan Penilaian Lomba Desa Tahun 2024 ini merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai oleh masing-masing desa setiap tahunnya sesuai dengan Peraturan Kementrian Dalam Negeri tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan yang meliputi Bidang Pemerintahan, Kewilayahan, dan Permasyarakatan.

“Banyak potensi yang ada di Desa Oneeha ini yang perlu dioptimalkan oleh masyarakatnya dan aparatur desa, Potensi laut harus dikembangkan lagi serta Produk lokal dan UMKM harus tingkatkan lagi,” ucap Kadis DPMD Kolaka.

Dan untuk itu Kepala Dinas DPMD Kolaka meminta kepada Tim Penilai lomba Desa, untuk melakukan penilaian sesuai jiwa dan semangat reformasi, maka Tim harus benar-benar objektif, selektif dalam memberikan penilaiannya.

“Kita harus ingat, bahwa ajang lomba Desa ini tentu saja puncaknya akan bermuara pada terpilih dan belum terpilihnya suatu Desa menjadi Juara, maka dari itu harus benar benar profesional dalam melakukan penilaian pada lomda Desa ini,” tutup Kepala Dinas pada sambutanya di Lomba Desa. (Red)

Pos terkait