Rektor USN Kolaka Ajak Semua Pihak Kampus Untuk Lebih Proaktif dan Berinovasi Untuk Raih Predikat Utama

Ketgam. Tanpak Suasana Sosialisasi sekaligus Halabilahal di Kampus USN Kolaka (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Rektor USN Kolaka H Nur Ihsan mengajak kepada semua pihak kampus agar lebih proaktif dan berinovasi. Hal ini disampaikan pada saat menggelar sosialisasi peraturan rektor tentang pedoman Akademik dirangkaikan Halal Bi Halal di Kampus USN Kolaka, yang bertempat di ruang auditorium USN Kolaka, pada Rabu, (17/4/24).

Rektor USN Kolaka, juga mengatakan, bahwa pihaknya optimistis ditahun ini, USN Kolaka mampu meraih predikat utama dari Kemendikbud. Sehingga guna mewujudkan itu semua dirinya meminta semua pihak kampus agar lebih proaktif dalam meraih predikat tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Komnas HAM RI Bersama Dengan USN Kolaka Menggelar Kuliah Umum

“Tahun ini kami targetkan dan optimis dapat meraih tingkat utama karena saat ini USN masih berada di tingkat madya, sehingga saat ini kami terus berbenah guna mencapai predikat utama,” katanya.

Maka dari itu dirinya mengajak kepada para dosen agar terus mempersiapkan apa saja yang menjadi syarat dalam mewujudkan predikat utama.

“Jadi untuk bisa meraih tingkat utama memang kita dituntut produktivitas kita yang lebih aktif lagi dan kami juga terus mensupport semua pihak kampus,” ucapnya.

Nur Ihsan juga menambahkan untuk saat ini USN Kolaka berada pada posisi 201 yang sebelumnya berada pada posisi 201 seperguruan tinggi se-Indonesia, sebagai kampus negeri yang sedang maju dan berkembang.

Baca Juga:  USN Kolaka Gelar Bimtek Reorentasi Kurikulum KKNI Berbasis Merdeka Belajar

“Jadi ketika USN Kolaka bisa meraih predikat utama tentu akan berdampak positif bagi kemajuan kampus, selain itu bantuan dana dari pusat akan semakin besar jika status utama telah diraih,” jelasnya. 

Lanjutnya menambahkan, bahwa pihaknya juga saat ini sedang mempersiapkan diri guna menghadapi akreditasi tingkat Nasional dari pihak Kemdikbud.

“Yah harapan kami semoga semua taget bisa tercapai seperti apa yang kita harapkan bersama, karena tanpa kita berjuang mana mungkin kita akan capai semua itu yang kita inginkan,” harapnya.(Aj/red).

Pos terkait