Tim Patroli Ops Ketupat Anoa 2024 Tingkatkan Keamanan di Pasar dan Mall Kendari

Ketgam. Tanpak, Tim Patroli Operasi Ketupat Anoa 2024 Lakukan Pemantauan Untuk Memastikan Rasa Aman dan Nyaman. (Foto Aj/Red)

KENDARI, MNN.COM — Tim Patroli Operasi Ketupat Anoa 2024 yang dipimpin langsung oleh Kompol Alwi.,S.Ag Kasubsatgas Samapta melaksanakan patroli di beberapa lokasi strategis di wilayah kota Kendari Sulawesi Tenggara pada Selasa, (16/4/24).

Dan patroli ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan. Tim patroli juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan, terutama setelah Hari Raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Diduga Korupsi, Komisaris PT Inti Artha Nusantara,di Tangkap Tim Tabur Kejagung dan Kejati Maluku

Tim patroli memantau situasi Kamtibmas di Pasar Panjang, khususnya para penjual dan pembeli. Tim juga mengantisipasi peredaran uang palsu yang marak terjadi saat transaksi jual beli. Selain itu Tim patroli menyambangi Pasar PEDYS Market (Pasar PKL) untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung.

Kemudian Tim patroli memberikan imbauan Kamtibmas di area pusat perbelanjaan Mall Mandonga kepada pengunjung yang hendak berbelanja, agar tercipta suasana yang aman dan tertib.

Patroli ini berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas yang signifikan. Tim patroli juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mengenali uang palsu dan tips untuk menghindari tindak kejahatan.

Baca Juga:  Cegah Kriminalisasi Wartawan, Kabareskrim Polri Teken MoU Bersama Dewan Pers

Dalam pelaksanaan patroli, tim Subsatgas Samapta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas, terutama di tempat-tempat keramaian. Masyarakat juga diimbau untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami tindak kejahatan. (*)

Pos terkait