Sinergitas Koramil 07-1412 Kodim Kolaka Bersama Polsek Watubangga Polres Kolaka Mengamankan Wisata Lebaran Ketupat dan Arus Mudik 

Ketgam Tanpak Anggota Polsek Watubangga dan Anggota Koramil 07 Watubangga Melakukan Pengamanan Lebaran Ketupat di Desa Lamundre (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM – Sinergitas antara TNI-Polri yakni Koramil 07 Watubangga bersama Polsek Watubangga kembali terlihat dalam pelaksanaan pengamanan di area kegiatan pesta rakyat dalam Wisata Lebaran Ketupat di Desa Lamundre Kecamatan Watubangga Kolaka, pada Selasa, (16/4/24).

Dalam kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta kelancaran arus lalulintas pada saat acara kegiatan berlangsung.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Watubangga Ipda Rusdiyanto Ladiwa menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama selama liburan Idul Fitri berlangsung.

“Kami sangat mengapresiasi sinergitas antara Koramil Watubangga dan Polsek Watubangga dalam melaksanakan tugas pengamanan di Pos Pam selama liburan di sekitar Kecamatan Watubangga ini, terutama di Pantai Wisata di mana para masyarakat pengunjung yang sedang berwisata di pantai tersebut,” ucap Ipda Rusdiyanto Ladiwa.

Baca Juga:  Perebutkan Piala Cup HUT RI, Terjadi Drama Adu Penalti, Tim Anaiwoi B VS Tim Apotik Sahra

Ditambahkannya, bahwa dalam pengamanan liburan idul fitri, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak Koramil 07 Watubangga dalam melakukan pengamanan di area pantai wisata yang ada di wilayah hukumnya. Termasuk juga melakukan Pos PAM di dalam Arus Mudik. 

“Untuk itu kami bersama pihak Anggota Koramil 07 Watubangga selalu berkoordinasi dalam melakukan pengamanan guna langkah-langkah preventif guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memastikan keamanan para pengunjung wisata yang sedang berlibur termasuk juga bagi para pemudik selama perjalanan mereka,” tambah Kapolsek Watubangga.

“Saya selalu menghimbau kepada anggota untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengunjung wisata baik itu yang masyarakat yang melintas di depan Pos Pam ini, dan kami yakin dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama liburan idul Fitri dan mudik,” tambah Ipda Rusdiyanto Ladiwa.

Baca Juga:  Asmawa Tosepu Pj Wali Kota Kendari Bersama Sitti Chomzah Sambut Barisan Karnaval Bagi Ibu dan Anak TK

Dan pantauan di lapangan oleh media ini bahwa sinergitas antara TNI-Polri Koramil 07-1412 Kolaka dan Polisi Sektor Watubangga/Polres Kolaka dalam pengamanan jalan wisata Liburan Lebaran Ketupat dan arus mudik adalah suatu contoh konkret dari kerjasama lintas institusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Yah semoga saja dengan adanya kerjasama ini, para masyarakat pengunjung wisata lebaran ketupat yang berlangsung dan termasuk juga bagi para pemudik yang melintas dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan perjalanan mereka menuju kampung halaman. (*).

Pos terkait