Lebaran Ketupat di Desa Lamundre, Kepolisian Sektor Watubangga Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Ketgam. Tanpak Para Personel Polsek Watubangga Melakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas Di Area Lokasi Lebaran Ketupat Desa Lamundre (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pelaksanaan operasi Ketupat 2024 atau pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H telah di laksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia yang ada di seluruh Indonesia, namun Kepolisian Sektor Watubangga masih melaksanakan pengamanan karena ada hal menarik yang puncak perayaan lebaran belum selesai yakni tradisi Lebaran Ketupat 

Dimana seluruh unsur kepolisian khususnya Polsek Watubnagga masih on fire untuk melaksanakan pengamanan Lebaran Ketupat Desa Lamundre tahun 2024 yang setiap tahun rutin di adakanya oleh masyarakat Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa, (16/4/24).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Operasi Pekat Anoa Wilkum Polres Kolaka, Berhasil Amankan Dua Tersangka Pencurian Dengan Kekerasan

Untuk itu Perayaan hari raya ketupat (HRK) yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Kecamatan Watubangga dimana seluruh warga masyarakat yang datang bertamu dan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di disepanjang jalur wilayah pantai kecamatan Watubangga.

Dalam hal ini Polsek Watubangga  melibatkan seluruh personil baik yang dikesatuan maupun di kewilayahan untuk melakukan pengamanan secara menyeluruh dipersimpangan jalan dan mengatur jalan agar masyarakat yang melewati jalur untuk merayakan lebaran ketupat tidak terkendala dalam keadaan macet.

Kapolsek Watubangga Ipda Rusdiyanto Ladiwa Dalam kesempatan ini mengatakan alur jalan yang dilewati pada lebaran ketupat ini kita atur sebisa mungkin kita maksimalkma agar kemacetan tidak begitu parah nantinya 

”Jadi jalur perayaan pada lebaran ketupat pada hari atur sedemikianungkin agar tidak menimbulkan kemacetan bila mana ada kendaraan masyarakat yang akan melintas, karena kita tahu pada acara kegiatan kayak begini pasti menimbulkan kemacetan yang luar biasa dan alhamdullillah kita juga di bantu unit lantas polres Kolaka,” ucap Kapolsek Watubangga.

Baca Juga:  Di Kolut, Seorang Karyawan PT SSMA Ditemukan Tak Bernyawa, "Ini Penyebabnya"

“Maka dari itu untuk kegiatan kali ini kita menggerakkan semua personel yang ada untuk membantu dan menjaga keamanan dalam pesta rakyat ini yakni Lebaran Ketupat tahun 2024 ini,” tambah Kapolsek Watubangga.

“Dan alhamdullillah kegiatan ini berjalan lancar aman dan tertib karena di dasari masyarakat juga sadar dengan ketertiban dalam berlalulintas, jadi kita tetap selalu menjaga keamanan bagi pengunjung dalam kegiatan lebaran ketupat ini sampai selesai,” tutup Ipda Rusdiyanto Ladiwa Kapolsek Watubangga kepada media ini. (Red)

Pos terkait