Telah Beredar Akun Fake Palsu Yang Mengatas Namakan Kapolres Kolaka AKBP. Moh.Yosa Hadi, Itu adalah Akun Palsu Atau Hoaks Alias Bodong

Ketgam. Tanpak Gambar Profil Fake Kapolres Kolaka Beserta Keluarga Yang Palsu Alias Bodong (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Akhir akhir ini banyak penipuan yang mulai marak beredar di media sosial dan salah satunya di Akun Fake dengan mengatas namakan (Ajun Komisaris Besar Polisi) AKBP Moh. Yosa Hadi Kapolres Kolaka lengkap dengan foto profilnya keluarga.

Dan faktanya akun facebook yang beredar mengatas namakan Kapolres Kolaka tersebut adalah merupakan modus dan tidak benar adanya dan kategori penipuan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kolaka Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Yosa Hadi melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi, menyampaikan bahwa akun fake yang beredar di media sosial adalah palsu atau hoaks. Riswandi juga meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati serta bijak dalam menerima informasi yang beredar.

Baca Juga:  23 KPM Desa Pewisoa Jaya Menerima BLT Dana Desa Untuk Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2024 

“Jadi apabila masyarakat menemukan hal serupa yang mengaku Kapolres Kolaka dapat mengkonfirmasi kebenarannya terlebih dahulu ke pihak yang berwajib atau segera memblokirnya saja karena akun tersebut adalah palsu atau hoaks dan bodong,” ucap Aipda Riswandi kepada media matanetnews com pada Senin,(15/4/24).

Lanjut Riswandi mengatakan, dan apabila mendapatkan permintaan pertemanan akunedia sosial facebook atas nama M.Yosa Hadi, dan mengatas namakan Kapolres Kolaka mohon untuk tidak ditanggapi.

“Akun tersebut menguggah foto AKBP Moh.Yosa Hadi., S.,I.,K., M.M.(Kapolres Kolaka beserta keluarga, dan untuk itu kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa akun tersebut bukan akun oficcial dari Bapak AKBP Moh. Yosa Hadi.S.,I ,K., M.M (Kapolres Kolaka),” tutup Aipda Riswandi sebagai Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka.

Baca Juga:  Polres Kolaka Berhasil Ringkus Sebelas Orang Tersangka Kasus Narkoba

Karena sejak AKBP Moh.Yosa Hadi., S.I.K., M.M bertugas sebagai Kapolres Kolaka Utara sudah tidak menggunakan akun FB maupun IG. (Aj/Red).

Pos terkait