Pemdes Pewutaa Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II Tahun 2024

Ketgam. Tanpak Foto Bersama Kades Pewutaa Dan Masyarakat Penerima BLT-DD Desa Pewutaa (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Pewutaa Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahan 2 tahun 2024 di balai Desa Pewutaa pada Jumat,(5/4/24).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bersumber dari Dana Desa tersebut disalurkan kepada sebanyak 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pewutaa.

Bacaan Lainnya

Dan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sebesar Rp.300.000,- perbulannya. Jadi per-KPM selama tiga bulan terhitung dari bulan April, Mei, dan Juni untuk tahap II mendapat uang tunai sebesar Rp.900.000,-.

Baca Juga:  Dinas PMD Kabupaten Kolaka, Sosialisasi Aplikasi Elektronik Desa Melawan Covid-19

Kepala Desa (Kades) Pewutaa, Saniasa Aji Subu, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur pasalnya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berlangsung lancar tanpa halangan apapun.

“Alhamdulillah penyaluran BLT-DD ini berjalan lancar lancar saja, dan kami berikan tiga bulan sekaligus, yakni mulai bulan April, Mei, dan Juni dengan jumlah keseluruhan Rp. 900 per KPM,” Ucap Kades Pewutaa kepada media ini.

Ditambahknaya bahwa dirinya juga sangat berharap kepada penerima BLT-DD agar uang yang diterima dapat digunakan sesuai kebutuhannya.

“Dengan penyaluran BLT-DD ini semoga kebutuhan masyarakat sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka, karena kita tahu bahwa untuk akhir akhir ini perputaran ekonomi sangat memprihatinkan, apalagi di bulan puasa Ramadhan,” ucap Kepala Desa menambahkan.

Baca Juga:  Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Pimpin Sertijab Kapolsek Watubangga

Ditempat yang sama salah seorang penerima BLT-DD, menyampaikan sangat terima kasih kepada Pemerintah Desa Pewutaa yang telah peduli memenuhi kebutuhan hidup warganya. 

“Kami sangat berterimah kasih kepada Pemerintah yang sudah memperhatikan kami sebagai masyarakat dengan memberikan kepada kami BLT-DD yang memang kami butuhkan untuk saat sekarang ini, sekali lagi terimah kasi buat pemdes Pewutaa dan khususnya juga kepada Kepala Desa yang sudah peduli dengan masyarakatnya,” ucap salah seorang penerima BLT-DD.(Aj/Red).

Pos terkait