Mendekati Puncak Arus Mudik, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Kolaka Bajoe Masih Terlihat Relatif Normal

Ketgam. Tanpak Para Penumpang Yang Akan Melakukan Penyeberangan Pelabuhan Kolaka -- Bajoe (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MMM.COM — Mendekati Puncka arus mudik, jumlah para penumpang di pelabuhan Kolaka – Bajoe masih terlihat stabil di banding pada tahun tahun yang lalu.

Dan terpantau dipelabuhan Kolaka, walaupun sudah mendekati puncak arus mudik lebaran idul fitri 1445 H, pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Kolaka pada Jumat, (5/4/24) kemarin tergolong relatif normal normal saja.

Bacaan Lainnya

Petugas Pelabuhan Kolaka – Bajoe, mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan posko petugas dan ruang tunggu untuk penumpang antisipasi melonjaknya arus mudik nnati.

Baca Juga:  Sekretaris DPRD Kabupaten Kolaka  Temui Puluhan Massa Aksi Demonstrasi

“Yah masih seperti belum juga menunjukan seperti tahun tahun yang lalu yang begitu padatnya para pemudik, dan walaupun begitu, kita tetpa menyiapkan posko posko bagi para pemudik untuk beristirahat apabila melonjaknya penumpang nanti,” ujar petugas Pelabuhan 

Ditambahkan, untuk saat ini penumpang terlihat masih begitu relatif normal di angka ratusan bahkan hampir ribuan penumpang per harinya. Kita belajar dari tahun-tahun sebelumnya, dan kata dia, melonjaknya jumlah penumpang di pelabuhan Kolaka Bajoe itu biasanya pada lebaran hari kedua, dimana masyarakat penumpang berbondong-bondong akan berangkat ke Bajoe Sulsel.

“Mulai padat penumpang itu biasanya hari kedua lebaran. Dimana semuanya didominasi oleh para pemudik yang akan pulang kampung atau liburan,” ujarnya.

Baca Juga:  Satukan Visi Demi Keselamatan Prajurit, Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Pimpin Rapat Kajian Pencegahan Lakalalin di Lingkungan Kodam XIV/Hsn

“Dan sampai hari penumpang alhamdullillah masih stabil atau normal normal saja, yang di dominasi pemudik yang menggunakan motor roda dua saja,” tutupnya. (Aj/Red)

Pos terkait