23 KPM Desa Pewisoa Jaya Menerima BLT Dana Desa Untuk Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2024 

Keterangan Gambar, Tanpak Foto Bersama Kades Pewisoajaya dan KPM Usai Menerima Bantuan BLT DD (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Pewisoa Jaya Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT–DD) Triwulan Pertama yakni bulan Januari, Februari dan Maret tahun Anggaran 2024.

Untuk penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT–DD) di Desa Pewisoa dengan menghadirkan sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di balai Desa Pewisoajaya pada Jumat, (5/4/2024).

Bacaan Lainnya

Dan kegiatan penyaluran Dana BLT –DD ini dihadiri oleh Kepala Desa Pewisoa Jaya Sekdes Pewisoa Jaya, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Kerua BPD dan beserta staf Desa serta para  Kadus dan juga tamu undangan KPM sebagai penerima dana BLT — DD.

Baca Juga:  Kolaka Bertambah Satu Pasien Positif Covid-19, Klaster Transmisi Lokal

Lewat sambutannya Sudirman, Kepala Desa Pewisoa Jaya menuturkan agar masyarakat dapat mensyukuri segala bentuk bantuan pemerintah yang diberikan untuk masyarakat berupa BLT-DD di bulan Suci Ramadhan ini, agar dapat dipergunakan sebagai mnaa mestinya 

“Saya juga berpesan atas nama pemerintah Desa kepada masyarakat yang baru saja menerima bantuan BLT ini agar mempergunakan dengan sebaik baiknya, belanjakanlah uang kalian yang dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari hari kalian,” ucap Sudirman Kades Pewisoa Jaya di hadapan masyarakatnya.

Sudirman juga menambahkan, bahwa itu bantuan dari pemerintah memang beragam ada yang dapat PKH ada juga yang dapat bantuan lain lain, namun tetapi semua itu adalah program program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya. Karena setiap bantuan memiliki regulasi dan sistem budgeding masing-masing,” ucap Kades Pewisoa Jaya.

Baca Juga:  Menuju Masyarakat Sehat, Pemdes Pewisoa Jaya Mengupayakan Menutus Mata Rantai Dalam Penyebaran Covid-19

“Jadi harap di gunakan dengan sebaik baiknya, belanjakanlah untuk untuk keperluan yang bermanfaat, apalagi untuk sekarang ini perputaran ekonomi sangat sangat memprihatinkan dan kita akan menghadapi Lebaran Idul Fitri yang tentunya akan memakai dana yang berlebih,” tutup Sudirman Kades Pewisoa Jaya. (Aj/Red).

Pos terkait