Rutan Kelas llB Kolaka Bersama TNI-Polri Serta BNN Kolaka Menggelar Penggeledahan Kamar WBP

Ketgam. Tanpak Para Petugas Melakukan Penggeledahan Terhadap WBP Rutan Kelas IIB Kolaka (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM – Rutan kelas llB Kolaka bersama TNI-Polri Kolaka menggelar inspeksi mendadak dalam penggeledahan kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kolaka pada Jumat, (05/04/2024) pagi pukul 9.00 wita.

Dan kegiatan penggeledahan ini di pimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka yang di dampingi para personel TNI-Polri dan BNN Kolaka Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bacaan Lainnya

Tutut Jemi Setiawan Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka mengungkapkan, bahwa kegiatan gabungan ini adalah untuk menciptakan kondusifitas Rutan Kolaka sekaligus langkah preventif guna mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di dalam rutan kelas llB Kolaka pada bulan puasa dan idul Fitri nanti.

Baca Juga:  Kebakaran di SPBU Jln By Pass Kolaka-Pomalaa Menghebohkan Pengendara Kendaraan Yang Melintas

Kegiatan ini kita di bantu oleh TNI-Polri serta BBN Kolaka dan juga para petugas Rutan Kelas IIB Kolaka lainya, Kami tidak bisa melakukan kegiatan seperti ini dengan sendiri sendiri untuk mengamankan Rutan ini karena Kolaka merupakan zona merah penyalahgunaan narkoba,” ucap Kepala Rutan 

“Jadi untuk itu bantuan dan dukungan aparat penegak hukum kami sangat di perlukan karena untuk menjaga keamanan di area Rutan Kolaka ini,” tambah Kepala Rutan pada awak media.

Ditambahkannya, bahwa penggeledahan yang di lakukan bagi para petugas sangat serius dan teliti dengan tetap mempertimbangakan aspek keamanan dalam pelaksanaannya. Dan untuk itu sasaran kami adalah senjata tajam, narkoba dan barang yang di larang masuk ke dalam rutan Kolaka Kelas IIB kolaka.

Baca Juga:  Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD Kolaka, K3 Desak Hearing Dugaan Giat Tambang Nekel Ilegal di Desa Sopura

“Jadi adapun yang kita temukan dalam penggeledahan di kamar kamar Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) itu masing masing adalah seperti Kaca Cermin, gelas kaca, sendok stenlis, ikat pinggang, silet, dan beberapa korek api, dan untuk HP atau senjata tajam dan narkoba tidak kita tidak menemukannya,” Ucap Tutut Jemi.

Dia juga menegaskan bahwa Rutan Kelas IIB Kolaka ini tetap rutin melakukan penggeledahan setiap saat  guna pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran barang terlarang seperti narkotika didalam rutan.

“Kita tetap serius melakukan penggeledahan setiap saatnya guna mencegah peredaran narkoba yang masuk dirutan ini, maka dari itu kita tak henti hentinya melakukan kegiatan pencegahan barang barang terlarang yang akan masuk di rutan ini,” tegas Tutut Jemi Setiawan, Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka kepada para wartawan. (Aj/Red).

Pos terkait