Pemerintah Desa Tinggo Salurkan Dana BLT Dana Desa Triwulan Pertama 2024 Berjalan Sukses

Keterangan Gambar, Tanpak Kepala Desa Tinggo Andi Massarappi Menyerahkan Bantuan BLT-DD Triwulan Pertama Tahun 2024 (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Tinggo Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa triwulan pertama tahun 2024 berjalan dengan sukses.

Penyaluran dana Bantuang Langsung Tunai (BLT) Dana Desa triwulan pertama ini yang bersumber dari Dana Desa untuk kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berlangsung di balai Desa Tinggo pada Kamis, (4/4/2024).

Bacaan Lainnya

Untuk jumlah besaran Dana BLT Dana Desa ini Sebesar Rp. 300.000,- per bulannya dan pada tahap satu dan ditotalkan menjadi sebesar Rp. 900.000,- dan terhitung bulan Januari, Februari, Maret.

Baca Juga:  Barisan Majelis Taklim Nurul Iman Desa Rahanggada Turut Meriahkan Tahun Baru Islam di Kolaka

Dan b penyerahan BLT -DD ini di serahkan secara langsung kepada penerima yakni Keluarga Penerima Manfaat) yang di dampingi oleh pendamping Desa dan di saksikan beberapa aparat desa tersebut.

Dalam Sambutannya Andi Massarappi sebagian Kepala Desa Tinggo, menyampaikan bahwa tujuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) ini adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa Tinggo yang bersumber dari Dana Desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi ekonomi,” ucap Kades Tinggo pada Arahanya di hadapan penerima BLT.

“Dan untuk itu Selain keluarga miskin atau tidak mampu di Desa Tinggo ini, untuk prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2024 ini Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yaitu keluarga yang terdapat anggota keluarga yang sakit menahun dan tidak pernah terdaftar menerima jenis bantuan apapun,” tambah Kades Tinggo.

Baca Juga:  Peduli Kesehatan Masyarakat, PT. Antam TBK Bangun Rumah Klinik Oksigen Di Bogor

Kades Tingo juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Kades Tinggo juga berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Gunakanlah uang kalian dengan sebaik baiknya, jangan di gunakan yang tidak bermanfaat, karena kita tahu bahwa akhir akhir ini perputaran ekonomi sangatlah memprihatin,” tutup Kepala Desa, Andi Massarappi di hadapan masyarakat Peneriman BLT -DD.

Selanjutnya Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada masyarakat ini berjalan dengan lancar dan sukses sampai selesai. (Aj/Red)

Pos terkait