Pemdes Oneeha Salurkan BLT Dana Desa Triwulan Pertama Tahun 2024

Keterangan Gambar, Tanpak Foto Kepala Desa Dan Aparat Desa Pada Saat Penyerahan BLT-DD Tahun 2024 (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM – Pemerintah Desa Oneeha Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan Pertama dari bulan Januari hingga April tahun 2024, di Aula balai Pertemuan Desa Oneeha pada Kamis, (4/4/2024).

Pembagian BLT-Dana Desa di komandoi oleh Kepala Desa Oneeha, yang dihadiri oleh para perangkat Desa dan para Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  H. Sulkarnain Kadir Wali Kota Kendari Berikan Apresiasi Peserta Pawai Ta'aruf MTQ Ke-29 Yang di Guyur Hujan

Arahan Kepala Desa Oneeha, meminta kepada masyarakat penerima bantuan, agar dapat memanfaatkan uang dengan sebaik baiknya karena di saat bulan puasa menjelang hari raya idul fitri ini banyak kebutuhan yang di perlukan.

“Jadi untuk pembagian BLT-DD triwulan pertama tahun anggaran 2024 ini, bertepatan dengan puasa menjelang lebaran idul fitri. Warga yang sudah menerima bantuan BLT-DD melalui pemerintah Desa hendaknya dapat dipergunakan sebaik baiknya,” katanya.

“Saya rasa untuk di bulan suci Ramadhan ini sangatlah banyak kebutuhan di rumah tangga masing masing, jadi gunakanlah uang kalian untuk keperluan yang di butuhkan untuk kehidupan sehari harinya,” tambah Hj Darni Susanti.

Kami selaku bagian xadi pemerintah Desa dan BPD serta tim yang hadir, mengharapkan bantuan agar dipergunakan sebaik baiknya dan juga untuk membeli sembako, yang di butuhkan jangan membeli yang tidak bermanfaat, ketika sedang krisis seperti saat ini. 

Baca Juga:  Meski Puasa Masih 2 Minggu Lagi, Harga Mayoritas Bahan Pokok Semakin Naik

“Pihak pemerintah pusat, Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Desa dalam menyalurkan bantuan BLT, tentu bertujuan untuk meringankan beban perekonomian masyarakat yang sangat Extrim, maka dari itu saya himbau kembali untuk mempergunakan dengan sebaik baiknya,” tutup Hj. Darni Susanti  selaku Kepala Desa Oneeha. (Aj/Red).

Pos terkait