Pj. Bupati Kolaka, Resmi Buka Kegiatan Pelaksanaan Diklat TKBM, Investasi Dalam Kemahiran Tenaga Kerja

Keterangan Gambar, Tanpak Pj. Bupati Kolaka Andi Makkawaru Membuka Kegiatan TKBM Untuk Pelabuhan Kolaka (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pj Bupati Kolaka Andi Makkawaru secara resmi membuka kegiatan acara pendidikan dan pelatihan Tenaga Kerja  Bongkar Muat (TKBM) barang barang Umum (General Cargo) di aula gedung Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Kelas III Kolala pada Senin, (1/4/24)

Kegiatan ini adalah momentum yang paling penting untuk di wilayah daerah kabupaten Kolaka dengan Bongkar Muat seperti barang barang umum dalam hal General Cargo.

Bacaan Lainnya

Dan Pj. Bupati Kolaka juga  memberikan penghargaan kepada Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka, atas inisiatif dalam bekerjasama dengan Politeknik Pelayaran Barombong Sulawesi Selatan (Sulsel)buang telah mengadakan kegiatan ini.

Baca Juga:  Desa Bahomakmur Morowali Terendam Banjir, Ribuan Rumah Kepala Keluarga Ikut Tenggelam

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka  sangat mendukung keras dalam pelaksanaan kegiatan ini dan juga berkomitmen terhadap peningkatan kemahiran tenaga Kerja Lokal,” ujar Pj. Bupati Kolaka.

Ditambahkannya, bahwa untuk peserta diklat diharapkan dapat mengikuti dengan baik, mengambil manfaat dari pengalaman dan pengetahuan yang dibagikan oleh tim pengajar/instruktur berpengalaman. Dengan demikian, setelah menyelesaikan diklat, peserta akan mendapatkan sertifikat yang membuktikan kualifikasi mereka dalam industri pelabuhan.

“Pelabuhan Kolaka diakui sebagai pintu utama dalam mendukung ekonomi lokal dan pembangunan infrastruktur. Investasi dalam kemahiran tenaga kerja, seperti melalui diklat TKBM, tidak hanya meningkatkan nilai tambah bagi Kabupaten Kolaka tetapi juga meningkatkan reputasi pelabuhan secara internasional,” tambah Pj. Bupati Kolaka.

Baca Juga:  Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Hadiri Musrenbang Kecamatan Kolaka

Di ujung sambutanya Pj Bupati Kolaka mengucapkan terima kasihnya kepada Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka,

“Saya mengucapkan terimah kasih kepada Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Kelas III Kolaka dan Politeknik Pelayaran Barombong Sulsel, dan juga tak lupa pula kami mengucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan acara ini. Ini adalah langkah penting menuju masa depan yang lebih cerah bagi industri pelabuhan Kolaka,” Tutupnya. (Aj/Red)

Pos terkait