Pj. Bupati Kolaka Resmi Melantik Sekda Kolaka dan Juga 4 Pejabat Tinggi Pemda Kolaka

Ketgam. Tanpak Suasana Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Kepada Pejabat Tinggi di Lingkup Kolaka (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pj. Bupati Kolaka Dr.Ir. Andi Makkawaru resmi melantik Drs. Muhammad Fadlansyah sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka, dan 4 pejabat eselon II lingkup pemerintah daerah kabupaten kolaka bertempat di Aula Sasana Praja pada Senin, (25/3/24).

Dan pelantikan serta pengbilan sumpah Jabatan terhadap Sekda Kabupaten Kolaka bersama dengan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini dengan dihadiri Ketua DPRD kabupaten Kolaka serta Jajaran Forkopimda, Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka dan para tamu yang lain hadiri menyaksikan pelantikan tersebut.

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Kolaka mengucapkan, selamat untuk penjabat sekretaris daerah Kabupaten Kolaka dan pejabat pimpinan tinggi Pratama yang baru saja dilantik pada hari ini dan terap amanah tugas tugas baru yang diembannya. Dan harus memiliki prinsip tanggung jawab, 

Baca Juga:  Barisan Majelis Taklim Nurul Iman Desa Rahanggada Turut Meriahkan Tahun Baru Islam di Kolaka

Dia juga ia mengatakan bahwa Jabatan Sekda sama saja dengan pejabat sekda definitif, maka dari di haruskan tetap selalu semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Maka diangkatnya penjabat Sekretaris daerah pada hal ini dikarenakan adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, mekanisme penetapan Penjabat Sekretaris Daerah berdasarkan peraturan presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekda,” ucap Pj Bupati Kolaka.

Ditambahkannya, bahwa untuk pelantikan pada hari ini menjadi momen yang sangat penting karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah, menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta memberikan pelayanan secara administratif.

“Dan tak hanya itu, saya juga mengucapkan selamat  kepada pejabat pimpinan tinggi Pratama yang baru saja dilantik kembali ini, dan kepada pejabat yang baru saja di Lantik saya berharap semoga amanah dan juga dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab, sekiranya juga segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Turunkan Kekerdilan di Sultra, BKKBN Gelar FGD Percepatan Penurunan Stunting di Buton

“Dan saya juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik supaya dapat beradaptasi ditempat yang baru serta segera menyusun program kerja, dan terus menerapkan manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisien, Karena Kolaka bisa Maju Atas Kerja keras kita semua sehingganya daerah Kolaka ini dapat sejahtera masyarakatnya”, tutup Pj. Bupati Kolaka pada sambutanya. (Red).

Pos terkait