Asmani Arif Anggota DPRD Kolaka Hadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Iwoimendaa

Ketgam. Tanpak Asmani Arif Anggota DPRD Kolaka Berikan Bantuan Modal Kepada Warga di Desa Iwoimendaa (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Asmani Arif adalah salah satu anggota DPRD Kabupaten Kolaka dengan daerah pemilihan IV Kecamatan Wolo Kecamatan Samaturu dan Kecamatan Iwomendaa adiri undangan Pj Bupati Kolaka dalam kegiatan rutin setiap tahunnya yakni Safari Ramadhan pertama di Kecamatan Pinggir, bertempat di Desa Iwoimendaa pada Kamis, (21/3/24).

Turut hadir dalam kegiatan safari Ramdhan tersebut, Pj Bupati Kolaka yang diwakili oleh Plh Sekda kabupaten Kolaka, Asisten III setda kabupaten kolaka, kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas PUPR kabupaten Kolaka, Dinas Kominfo Kabupaten Kolaka dan juga para OPD atau yang mewakili,  Camat Iwoimendaa,  Bagian Prokopim Setda Kab.Kolaka, Bagian Kesra Setda Kabupaten Kolaka, Bagian Umum Setda Kabupaten Kolaka, kepala Desa,Tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Pj.Bupati Kolaka melalui Plh Sekda Kabupaten Kolaka dalam sambutanya, bahwa, Hari ini adalah safari ramadhan yang ke 4 yang kita laksanakan di Kecamatan Iwoimendaa dan kita juga  dipertemukan dengan bulan yang agung, bulan yang penuh hikmah yaitu Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M. Dan malam ini kita sudah berada pada malam ke 11 dimalam ramadhan.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Delapan Kelurahan Di Kabupaten Kolaka Dapat Dana 1 Milyar

Untuk itu melalui kegiatan safari ramadhan kali ini saya Pj. Bupati Kolaka selaku pemerintah ingin menyampaikan beberapa hal kepada kita semua. 

Tentang manfaat Bulan Suci Ramadhan untuk kita jaga dengan sebaik-baiknya, dan  untuk saling menyempurnakan iman dan taqwa kita, serta amal saleh dengan turut wajib meramaikan masjid masing-masing. 

Dan saya mengajak kepada kita semua,  untuk hidupkan dan manfaatkan suasana da’wah, kita serta melaksanakan sholat tarawih berjamaah di setiap malamnya. Dan mari kita juga untuk saling tingkatkan jalinan silaturahmi demi semakin mantapnya ukhuwah islamiyah diantara kita dengan silaturahmi, akan menumbuhkan sifat kasih sayang serta mampu menarik rahmat dan berkah dari Allah SWT. 

Dan saya mengingatkan kembali, Kita juga sebagai umat manusia wajib memperbanyak sedekah, khususnya untuk pengadaan sarana dan prasarana ke Agamaan, pembangunan masjid,  pondok tahfidz, pondok tilawah yang masih membutuhkan kepedulian dan kepekaan dari kita semua.

Baca Juga:  Tim Covid-19 DPRD Kolaka, Sesalkan Insentif Petugas Jaga Pos Terpadu Lintas Batas Rupiah 50 Ribu Per 12 Jam

“Untuk itu marilah kita pelihara selalu kebersihan, keamanan dan ketertiban lingkungan, khususnya area-area masjid dan sekitarnya yang merupakan pusat amaliah Ramadhan kita sehingga menghadirkan kondisi yang sejuk, tenang dan harmonis yang pada gilirannya dapat mengantarkan kita dalam suasana dimalam Ramadhan ini. Mari kita jaga silaturahmi, bertetangga, persaudaraan antara sesama muslim, karena ini adalah salah satu ibadah kita kepada Allah SWT, dan untuk serta mendekatkan diri kepadanya,” ucapnya.

Ditempat yang sama Asmani Arif Anggota DPRD Kabupaten Kolaka mengatakan, bahwa alhamdullillah kita masih di beri umur panjang dan kesehatan oleh Allah SWT sehingga pada bulan yang sangat suci kita masih dapat bertemu kembali dalam agenda kegiatan yang sama pada tahun tahun yang lalu yakni Safari Ramadhan,” ucap Asmani Arif pada Awak Media ini.

“Jadi alhamdullillah marilah kita senantiasa tiasa kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena atas berkahnyalah sehingga kita semua ini masih saling bertemu dalam kegiatan Pemda Kolaka yang rutin setia tahunnya di adakan,” tutup Asmani Arif. (Aj/red)

Pos terkait