Pemda Kolaka Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Watubangga 

Ketgam. Tanp Pj Bupati Kolaka Menyerahkan Bantuan Pelaku Usaha Kepada Warga Di Kecamatan Watubangga (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka menggelar Kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Watubangga pada Selasa, (19/3/24).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Watubangga tersebut dipimpin langsung oleh Pj.Bupati Kolaka Andi Makkawaru yang di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka.

Bacaan Lainnya

Adapun turut hadir dalam kegiatan safari Ramadhan ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kolaka, Dinas Kominfo Kabupaten Kolaka, Dinas PUPR kabupaten kolaka, Perwakilan Kemenag Kabupaten Kolaka, Bagian Prokopim Setda Kabuoaten .Kolaka, Bagian Kesra Setda Kabupaten Kolaka, Bagian Umum Setda Kabupaten Kolaka, Camat Watubangga serta para Lurah sekecamatan Watubangga, Kepala Desa dan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Mewujudkan Impian Teguh Menikmati Suasana Pantai Cocoa City

Pj. Bupati Kolaka dalam sambutanya mengatakan, bahwa pada hari ini kita bersyukur karena Allah mempertemukan kembali dengan bulan yang agung dan bulan yang penuh magfirah bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 Masehi, dan alhamdullillah pada malam ini kita sudah berada pada malam ke yang 9 dan untuk itu melalui momentum kegiatan safari ramadhan pada tahun 2024 ini.

“Alhamdullillah Allah masih memberi kita kesehatan dan umur panjang sehingganya kita masih dapat di pertemukan bulan yang suci dan yang agung ini untuk menjalankan bulan puasa yang sangat berharga ini,” ucap Pj. Bupati Kolaka.

Dan ditambahkannya, adapun untuk manfaat bulan suci Ramadhan ini dengan bagaimana kita sebaik-baiknya untuk menyempurnakan iman dan amal saleh kita dengan menyamarakkan masjid masing-masing. Hidupkan suasana da’wah, laksanakan sholat tarawih berjamaah di setiap malamnya.

“Jadi untuk itu marilah kita tingkatkan jalinan silaturahmi demi semakin mantapnya ukhuwah islamiyah diantara kita dengan silaturahmi, akan menumbuhkan sifat kasih sayang serta mampu menarik rahmat dan berkah dari Allah SWT,” kata Pj Bupati Kolaka.

Baca Juga:  Beredar Di Medsos Isu Tiga Hari Dirumah Virus Hilang, Kepala BPBD Kolaka "Itu Isu Hoax"

“Biasakan untuk lebih meningkatkan pengorbanan kita dijalan Allah SWT dengan memperbanyak sedekah, khususnya untuk pengadaan sarana dan prasarana ke Agamaan, pembangunan masjid,  pondok tahfidz, pondok tilawah yang masih membutuhkan kepedulian dan kepekaan dari kita semua,” tambahnya dalam sambutanya.

Pj Bupati juga menyampaikan untuk selalu memelihara kebersihan dan terutama dalam keamanan serta ketertiban lingkungan terutama diarea lingkungan masjid dan sekitarnya.

“Jadi saya cuma berpesan supaya kita selalu menjaga keamanan dan juga kebersihan, karena kebersihan juga adalah merupakan pusat amaliah Ramadhan kita sehingga menghadirkan kondisi yang sejuk, tenang dan harmonis yang pada gilirannya dapat mengantarkan kita dalam suasana ibadah yang khusyu, kepada sang pencipta kita yakni Allah SWT,” tutupn Pj Bupati Kolaka dalam Sambutanya di kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Watubangga. (Aj/Red).

Pos terkait