Bulan Suci Ramadhan Adalah Bulan Membawa Reseki Bagi Warga Anaiwoi

Ketgam. Tanpak Para Pedagang Tajil Kelurahan Anaiwoi Sedang Sibuk Melayani Pembelinya (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM – Bulan Ramadan bukan hanya menjadi waktu terbaik bagi umat Islam dalam beribadah, namun di bulan suci ramadhan ini, banyak juga warga yang memanfaatkannya untuk mengais rezeki.

Dan hal itu terlihat dengan menjamurnya para pedagang takjil dadakan di sepanjang jalan wilayah pinggir lapangan Laloasa Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bacaan Lainnya

Dan selama memasuki bulan Ramadan, penjual takjil ini sangat sibuk dalam menjajakan takjilnya kepada pembeli yang berburu takjil untuk berpuka puasa di sore harinya.

Baca Juga:  Jajaran Babinsa Koramil 1412-07 Watubangga Laksanakan Komsos Kreatif

Biasanya para pedagang takjil tersebut biasanya muncul saat menjelang berbuka puasa sekitar pukul 16.00 Wita, dengan menyajikan berbagai menu dan berharap dagangannya habis dan laris diserbu para pembeli.

Waktu berbuka puasa adalah momen yang manis bagi pedagang takjil dadakan ini. Selain nikmatnya menunggu buka puasa, juga ada pundi-pundi rupiah yang mereka dapatkan dan sangat membuat hati mereka puas dan bersyukur atas nikmat yang mereka dapatkan.

Dan pantauan im awak media ini pada Selasa, (19/3/24) sejumlah menu takjil yang dijajakan, di antaranya ada pisang ijo, es panaikang, es kelapa muda, es buah ditambah dengan berbagai macam gorengan, kue, sayuran bahkan ikan masak, dengan  harga bervariasi, namun sangat terjangkau dan tidak menguras dompet para pembeli. (Aj/Red).

Baca Juga:  Dualisme KNPI di Sultra, Ini Tanggapan Ketua KNPI Sultra Alvin Akawijaya

Pos terkait