Pemerintah Kelurahan Anaiwoi Bersama Warga Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M

Keterangan Gambar, Tanpak Suasana Isra Mi'raj di Kelurahan Anaiwoi (Foto Nita/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada bersama Warga Masyarakat menggelar kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 tahun 2024 di masjid Nurul Yaqin Kelurahan Anaiwoi pada Jumaat, (2/2/2024).

Dalam kegiatan Isra Mi’raj ini tidak boleh hanya sekedar acara seremonial belaka, namun harus dimaknai sebagai upaya luhur untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Isra Mi’raj tersebut yang bertemakan “Dengan Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Marilah Kita Jadikan Sholat sebagai Kebutuhan dan Sebagai Cahaya untuk Kehidupan Dunia dan Akhirat” berjalan dengan khidmat.

Baca Juga:  Optimalkan Pengamanan Area Tambang, PT. CNI Perpanjang Kerjasama Polda Sutra

Untuk kegiatan Israk Mi’raj tersebut menghadirkan penceramah Ustads Sultan., S.Ag, M.Ag dan juga sebagai Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka dan di hadiri tokoh tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta tokoh Pemuda Kelurahan Anaiwoi.

Kisah Singkat Isra Miraj, Perjalanan Rasulullah SAW ke Langit Ketujuh,Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam. Momen ini memperingati perjalanan di malam hari yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh.Peristiwa Isra Miraj sendiri terjadi pada tanggal 27 Rajab di tahun ke-8 kenabian.

Menurut Ustads Sultan dalam ceramahnya bahwa untuk mengetahui ketakwaan manusia kepada tuhannya itu dilahat dari ahlaknya seseorang, maka dari itu Ustads Sultan menyerukan kuatkan akidah untuk ketakwaan kepada Allah Subhana wata Allah.

Baca Juga:  Secara Resmi H. Sulkarnain Kadir Lantik Direktur RSUD dan Direksi Perumda Pasar Kota Kendari

“Marilah kita untuk benar benar takwa kepada Allah Subhana wata Allah, dan juga sholatlah untuk menyembah kepada Allah Subhana wata Allah sebab itu itu adalah wajib untuk setiap umat Islam dan tidak bisa tidak,” ucap Ustads Sultan Dalam Ceramahnya pada Isra Mi’raj.

Pada kegiatan Isra Miraj tersebut berjalan sesuai rencana yang di susun oleh panitia Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Anaiwoi sampai selesai. (Nita/Red).

Pos terkait