Cuaca Sangat Ekstrim Nelayan Masih Enggan Untuk Melaut

Keterangan Gambar, Tanpak Puluhan Perahu Nelayan di Tanggetada Tidak Melaut Akibat Cuaca Ekstrim (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Akibatnya cuaca sangat ekstrim yang terjadi di perairan Kabupaten Kolaka dan Bone Sulsel menyebabkan para nelayan enggan melaut. Karena, laut dinilai masih belum bersahabat.

Aco (47) alah satu nelayan yang ada di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara menuturkan, dirinya dan para nelayan lain saat ini masih enggan untuk melaut akibatnya cuaca yang sangat ekstrim.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Jalan Poros Yang Ada di Anaiwoi Tanggetada Rusak dan Berlubang Akibat Hantaman Ombak

“Kalau untuk dipaksakan turun melaut kami khawatir akan berdampak negatif pada keselamatan para nelayan lainya,” ucap Aco salah satu nelayan ditemui di bibir pantai sambil memperbaiki perahunya pada Sabtu. (20/01/24).

Dirinya mengaku sudah beberapa hari ini para nelayan tidak bisa melaut, dikarenakan cuaca laut memang tidak bisa bisa bersahabat.

“Terjadinya cuaca ekstrim di sejumlah perairan ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat nelayan semacam kami ini Sebab, warga seperti hanya semata mata pencaharian hampir mayoritas mata pencariannya sebagai nelayan,” tambahnya.

Ia menambahkan, ketinggian ombak untuk saat ini hingga mencapai 4 meter, jadi sangat membahayakan bagi para nelayan untuk turun melaut.

“Mudah mudahan cuaca ini segera membaik, karena memang juga kita tidak bisa apa apa karena musimnya sekarang ini hujan dan angin kencang sehingganya berdampak ombak besar di laut, jadi mending kami istirahat dulu sambil memperbaiki perahu kami,” tutup Aco. (Aj/Red).

Baca Juga:  Diduga Kadis Hambat Investasi Masuk di Kolaka, Ketua Gapeknas Ashar Rasyid Angkat Bicara.

Pos terkait