Akibat Hujan Sangat Deras, Puluhan Rumah Warga di Kolaka Terendam Banjir

Keterangan Gambar Tanpak Banjir Setinggi Orang Dewasa Kepun Rumah Warga (Foto Nita/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Hujan yang sangat deras pada beberapa hari saat ini puluhan rumah warga di kota Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir, pada Sabtu, (20/01/24).

Dan bahkan air banjir tak hanya menutupi jalan jalan namun air banjirpun masuk ke rumah rumah warga penduduk.

Bacaan Lainnya

Menurut Dg Sira yakni salah satu warga Kelurahan Balandete mengatakan, banjir yang terjadi bukan hal yang baru mereka alami bahkan di tahun tahun yang lalu namun sama yang terjadi saat ini banjir masuk ke rumah rumah.

Baca Juga:  Pria Asal Koltim di Terkam Buaya, Jasadnya Telah di Temukan Utuh

“Ini memang bukan hal baru yang kami alami. Kami hanya minta pemerintah memberikan perhatian khusus untuk masalah banjir ini,” Ucap Dg Sira.

Akibat banjir ini, aktivitas warga menjadi lumpuh. “Yah kami tidak bisa melakukan apa-apa, kami hanya pasrah dan melakukan beres-beres rumah,” tambah Dg Sira.

Tak hanya pemukiman penduduk, warga  juga harus berjibaku menghadapi saat melewati jalan poros dan jalan setapak yang ditutupi banjir.

Selain Kecamatan Kolaka terdampak banjir begitu juga dialami warga di Kelurahan Sakuli Kecamatan Kolaka. Banjir mengupung rumah warga.

Perlu untuk diketahui, ketinggian air banjir mencapai dada orang dewas, “Iyah, air mulai naik sejak dinihari tadi, air masuk ke rumah warga yang tingginya bisa mencapai pinggang orang dewasa, mudah-mudahan segera surut,” ujar warga yang lain. (Nita/red). 

Baca Juga:  Viral Ospek Maba Disuruh Minum Air Ludah Teman Secara Bergantian

Pos terkait