Pemerintah Desa Pewutaa Menggelar Musrembangdes Tahun Anggara 2025

Keterangan Gambar, Tanpak Suasana Rapat Musrembangdes Desa Pewutaa Bersama Jajarannya (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa Pewutaa menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) dan di lakukan pula Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025, di aula kantor Desa setempat, pada Senin, (15/01/2024).

Musrembangdes ini dihadiri oleh ibu camat Baula, Bhabinkamtibmas Polsek Wundulako, Babinsa 1412 Kodim Kolaka, ketua dan anggota BPD, perangkat desa, Direktur BUMDes, Ketua Karang Taruna,tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para kader PKK.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pewutaa Saniasa Aji Subu menyampaikan, dirinya sangat beryerimah kasi kepada pihak yang terkait di pemerintahan desa karena sudah datang untuk mengikuti Rapat musyawarah terkait pelaksanaan Musyawarah pembangunan Desa yang telah dilaksanakan tepat waktu dan sesuai dengan regulasinya.

Baca Juga:  Gubernur Sultra Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan HKN Ke-58 di Kolut

“Saya selaku kepala Desa Pewutaa sangat sangat berterimah kasih kepada bapak ibu yang sudah datang mengikuti rapat ini yang insya Allah kita lakukan sekarang ini,” ucap Kepala Desa.

“Dan ahamdullillah sangat luar biasa dari tahun kemarin kita sudah melakukan yang terbaik dengan Daerah Pewutaa ini terkait dengan inovasi-inovasinya, maka dari itu kita harus tetap mempertahankanya, dan semoga seluruh program yang kita akan rencanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa khususnya Desa Pewutaa ini kedepannya,” ujarnya.

Dalam sambutanya Kepala Desa Pewutaa juga menyampaikan terimah kasihnya kepada Ibu Camat Baula yang sudah hadir pada Musrembangdes dan juga kepada pihak pihak TNI-Polri yang selama ini sudah bnyak membantu dalam pembangunan Desa Pewutaa ini tahun tahun 2023 kemarin.

“Ya, kami pemerintah desa akan terus berupaya secara maksimal berinovasi, berkreatifitas dan memaksimalkan SDM yang dimiliki untuk bisa melaksanakan program-program pembangunan dengan tetap dan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, maupun pemerintah Kabupaten Kolaka untuk mempercepat proses pembangunan, Desa Kami ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Upacara Welcome Parade, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si Lanjutkan Kepemimpinan Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto

Lanjut Saniasa mengatakan, bahwa Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembangdes) Pewutaa ini mungkin adalah paling awal digelar dari Desa-Desa yang lain yang ada di wilayah Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka.

“Perlu juga saya sampaikan, sebelum terlaksananya Musdes pada hari ini, Pemerintah Desa dalam penyusunan Rancangan RKP Tahun Anggaran kita telah melaksanakan tahapan-tahapan, sesuai dengan regulasi.lnya,” ungkapnya.

Di katanknaya, bahwa Musyawarah pembangunan desa tahun anggran 2025, nantinya adalah usulan yg akan kita bawa ke kecamatan dan kmudian lagi akan di teruskan ke kabupaten dan insya Allah akan di danai oleh SKPD.

“Insya Allah semua perenencnaaa kita akan lancar sesuai yang kita inginkan bersama demi Daerah Desa Pewutaa ini,” tutup Saniasa Aji Subu, Kepala Desa Pewutaa. (Aj/Red).

Pos terkait