Bahas Usulan Masyarakat, Desa Oneeha Menggelar Musrenbangdes

Keterangan Gambar Tanpak Suasana Musrembang Pemerintah Desa Oneeha (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Untuk membahad serta menampung beberapa usulan masyarakat, Pemerintah Desa Oneeha Kecamatan Tanggetada Menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) yang bertempat di gedung Aula Sanggar PKK Desa Oneeha pada Senin, (15/01/24).

Dalam Musrembangdes tersebut turut hadir Kepala Desa dan jajaranya, Perwakilan Pemerintah Kecamatan Tanggetada, Pendamping Desa Pemberdayaan, Ketua BPD beserta Anggota, Tokoh Masyarakat,Tokoh Perempuan dan Ketua Karang Taruna Desa serta puluhan warga masyarakat hadir dalam kegiatan Musrembangdes yang sangat penting ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kunjungan Tim Wasev Sterad di Jayawijaya di Sambut Oleh Dandim 1702 Jayawijaya

Hal tersebut disampaikan oleh Hardiana Perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Tanggetada saat menyaksikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbandes) ini, bahwa agar semua usulan jangan bertitik tolak pada kemauan masyarakat tertentu, akan tetapi harus mengacu pada kebutuhan masyarakat yang perlu diprioritaskan, sehingga apa yang diputuskan nantinya merupakan hasil dari usulan yang di inginkan masyarakat.

Adapun usulan skala prioritas untuk di kecamatan nantinya pada tahun 2025 adalah, 

1. Pengaspalan jalan Jalan Rabat Beton/Perkerasan jalan.

2. Pembangunan Saluran drainase /Gorong-gorong.

3. Pembangunan Bronjong sungai/Pemasangan Batu

– bidang perekonomian & sumber daya alam Yaitu.

1. Pengadaan Alat dan Mesin Pertanian (Hand Traktor sawah)

2. Pembangunan/ Rehabilitasi Jalan usaha tani – bidang pemerintahan & sumber daya manusia.

1. Pembangunan dan pemeliharaan lapangan upacara – Sekolah Dasar (SD).

2. Pengadaan alat pertukangan (Molen mesin tempel).

Baca Juga:  Kodim 1408/Makassar Kodam XIV/Hsn Raih Penghargaan Sebagai Kodim Terbaik Nomor Dua Dalam Menangani Covid-19

Sementar itu Kepala Desa Oneeha, Hj. Darni Susanti mengatakan, bahwa apa yang telah diusulkan oleh masyarakat itu hendaknya terus untuk dipertahankan hingga pada tingkatkan diatas, yakni di tingkat Musrenbang Kecamatan nantinya.

,”Untuk itu apa yang kita sepakati usulan usulan dari pihak bapak ibu sekalian kita harus pertahankan nanti untuk di jenjang Musrebang kecamatan nantinya, maka dari itu kita perlu dikawal sejak sekarang,” ucap Kepala Desa pada Mursremangdes. 

“Dan saya juga berharap termasuk kita semua yang ada di ruangan ini semua usulan kita nanti dapat di realisasilan pada tahun anggaran 2025 mendatang,” tambah Hj. Darni Susanti.

Dan diketahui Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Oneeha tersebut berjalan sesuai rencana samapai selesai. (Aj/Red).

Pos terkait