Pemda Kolaka Gelar Peringatan Hari Amal Bhakti Ke 78 Kementrian Agama RI

Keterangan Gambar Tanpak Plt Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin Pimpin Upacara Apel Peringatan Hari Amal Bhakti Ke 78 Kementrian RI (Foto @j/red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemda Kolaka menggelar Upacara apel peringatan Hari Amal Bhakti ke 78 Kementrian Agama Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan di sekitar lapangan Alun alun 19 November pada Kamis, (4/01/2024).

Dalam upacara apel peringatan Hari Amal Bhakti ke 78 Kementrian Agama ini yang dipimpin oleh Plt Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin berjalan dengan hikmat dengan dihadiri segenap pejabat Kolaka.

Bacaan Lainnya

Dan dalam kegiatan Upacara Apel peringatan Hari Amal Bhakti ke 78 Kementrian RI turut hadir pejabat Eselon satu, dua tiga dan empat, serta Forkopimda kabupaten Kolaka, Fungsional pertama, muda, dan madya, serta seluruh pegawai aparatur sipil Negara Kementerian Agama, dan undangan yang lainnya turut hadir. 

Baca Juga:  Kapolri Sebut Ada 3 Hal Prioritas Untuk Kesiapan Mudik

Plt Bupati mengatakan dalam sambutanya, bahwa kini kita telah memasuki tahun baru 2024, dan kita memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir kementerian agama, dan Ini harus kita diwujudkan bersama dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna.

Ditambahkannya bahwa Hari amal bakti tentu tidak srmata sebuah nama, tetapi didalmnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama.

“Pada peringatan hari amal bakti ke 78 kementerian agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya kementerian agama,” ucap Plt Bupati dalam sambutanya.

“Sebagai institusi yang memiliki tugas yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas kementerian agama tidaklah ringan. Diantara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Tugas berat ini dilaksanakan diantaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama,” ucap Plt Bupati menambahkan.

Baca Juga:  Kasdam XIV/Hasanuddin Terima Audiensi Kas Kogabwilhan II

Dalam smabutanya Plt Bupati menyampaikan bahwa tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Tugas berat ini dilaksanakan diantaranya dengan memberikan layanan yang adil dan transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

“Untuk itu, marilah kita bersama untuk mewujudkan birokrasi yang melayani,  Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat ini sebagai, sebagai pelayan masyadakat” panggilan Hati”, bukan semata kewajiban birokrasi, dan untuk Hari Amal Bakti Ke 78 ini, atas nama Presiden Republik Indonesia telah memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya 30 tahub kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama,” tutup Plt Bupati Kolaka dalam sambutanya di Hari Amal Bhakti ke 78 Kementrian Agama RI. (@j/red)

Pos terkait