Polres Kolaka Gelar Konfrensi Pers Terkait Tindak Pidana Tahun 2023 di Wilayah Hukumnya

Keterangan Gambar, Tanpak AKBP Moh. Yosa Hadi Kapolres Kolaka Pada Konfrensi Pers (Foto Nita/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Kepolisian Resor Polres Kolaka menggelar konfrensi Pers terkait dengan sejumlah untuk tindak pidana di wilayah hukumnya sepanjang tahun 2023. 

Dan kegiatan Konfrensi Pers tersebut yang digelar di Aula Kemitraan Humas Polres Kolaka, pada Jumat, (29/12/2023).

Bacaan Lainnya

AKBP Moh. Yosa Hadi sebagai Kapolres Kolaka yang didampingi Kasat Reskrim Polres Kolaka dan juga Kasat Lantas serta Kasi Humas Polres Kolaka dan juga para pejabat lainya.

Dalam Konfrensi Persnya Kapolres Kolaka mengungkapkan, bahwa angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Kolaka untuk tahun 2023 itu terjadi angka penurunan dibanding tahun sebelumnya. 

Baca Juga:  Cegah Masuknya Narkoba, Petugas Rutan Kolaka Gelar Tes Urine Kepada Warga Tahanan

“Jadi untuk tahun 2023 ini angka kriminalitas di tahun 2022 yang mencapai 290 kasus namun kini turun menjadi 246 kasus di tahun 2023, dan kini ada penurunan 44 kasus atau 15,17 persen,” katanya.

Kapolres juga menambahkan bahwa dari 246 kasus tindak pidana yang ditangani di tahun 2023, yang mendominasi adalah kejahatan konvensional yang mencapai 207 kasus. 

“Dan untuk di ketahui bahwa Kejahatan konvensional yang mendominasi itu seperti aniaya biasa, pencurian dengan pemberatan, dan pengeroyokan,” ucap Kapolres Kolaka.

Lanjutnya mengatakan bahwa angka kriminalitas di wilayah Kolaka untuk di tahun 2023 alhmadullillah turun.

“Meski kita tahu bahwa angka tersebut sejatinya masih sangat tinggi dibanding dengan tahun sebelumnya, alasannya, pada tahun 2022 yang lalu wilayah hukum Polres Kolaka masih bergabung dengan wilayah Kabupaten Kolaka Timur pada saat itu,” tambah Kapolres.

Baca Juga:  RDP Sengketa Pilkades Lambandia Koltim, Putuskan Buka Kotak Suara

“Dan Sekarang untuk wilayah hukum kita hanya Kabupaten Kolaka saja, jadi tinggal 12 kecamatan saja yang kita tangani sekarang untuk tahun 2023 dan alhamdullillah angka kriminal menurun,” tuturnya pada Konfrensi Persnya.

“Dan memang demikian ada beberapa daerah kecamatan di wilayah Kolaka ini yang masih rawan dengan terjadi tindak pidana kejahatan karen diliat dari banyaknya laporan yang diterima oleh polsek Polsek yang ada di wilayah kabupaten Kolaka ini,” tutup Kapolres Kolaka dalam Jumpa Persnya di Akhir Tahun 2023 ini. (Nita/red).

Pos terkait