Pemdes Lamundre Bersama Masyarakat Fokus Bangun Masjid Baru Dengan Anggaran Milyaran Rupiah

Ketgam. Tampak Rangka Pembangunan Masjid Yang Baru Desa Lamundre Kecamatan Watubangga Kab .Kolaka (Foto N/Red)

KOLAKA, MNN.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Lamundre, Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini sedang fokus membangun Masjid yang akan menelan Anggara milyaran rupiah.

Ditemui Kepala Desa Lamundre Agustian mengungkapkan, bahwa alasan dibangunnya masjid baru tersebut, kata dia, mengingat kondisi masjid yang sebelumnya sudah tidak layak untuk dipakai dalam beribadah.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita masih fokus berupaya membangun masjid yang baru, karena masjid yang dulunya itu sudah tidak layak untuk di pakai dalam beribadah,” ucap Agustian Kepala Desa Lamundre.

Baca Juga:  Pengurus IPSM Periode 2021-2026, Resmi di Kukuhkan Oleh Sekda Kota Kendari

“Memang pembangunan Masjid yang baru ini sangatlah besar anggaranya kira kira menelan Anggara milyaran rupiah, walaupun kami mengganggarkan dengan Dana ADD belum bisa untuk menyelesaikan masjid yang kami bangun ini,” Tambah Agustian.

Ditambahkannya, bahwa untuk itu penganggaran pembangunan masjid itu dilakukan secara bertahap setiap tahun melalui Alokasi Dana Desa (ADD).

“Yah kita akan lakukan penganggarannya bertahap dan kita memperkirakan proses pembangunannya akan tuntas selama kurang lebih 3 Samapi 4 dan bahkan sampai 5 tahun untuk kedepanya, yang jelasnya kita pemdes dan masyarakat desa Lamundre ini kita akan tuntaskan,” tambah Desa Lamundre.

Dan untuk itu kata dia, pembangunan masjid yang baru ini berharap juga bantuan dan sumbangan dana dari berbagai pihak, termasuk Pemda Kabupaten Kolaka juga sangat dibutuhkan agar bisa selesai pembangunan masjid Desa Lamundre. 

Baca Juga:  Penemuan Tengkorak dan Rangka Manusia di Baula, Ini Kata Polisi

“Kita juga berharap sumbangan dari pihak pihak bila mana mau membantu pembangunan masjid kami ini, dan masjid bisa di katakan masjid terbesar di bagian Kolaka Selatan ini,” tutupnya sambil tersenyum. (N/red)

Pos terkait