USN Kolaka Ikutkan 13 Orang Atlet Pada POMNas XVIII 2023 di Kalsel

Keterangan Gambar, Tampak Foto Bersama Rektor USN Kolaka Serta Para Peserta Atlet USN Kolaka Yang Akan Ikut Bertanding di Kalimantan Selatan (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikutkan 13 orang atlet untuk bertanding pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII 2023, yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dan 13 Altet USN Kolaka ini di lepas langsung oleh DR. Nur Ihsan Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka untuk ikut bertanding pada POMNas XVIII Tahun 2023 di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Selasa, (7/11/2023) digedung Olahraga USN Kolaka.

Bacaan Lainnya

Dan DR. Nur Ihsan sebagai Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengatakan, bahwa dalam keikut sertaan USN Kolaka ini pada ajang Olahraga Nasional pada Antar Provinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia merupakan yang kedua kalinya.

Baca Juga:  525 Mahasiswa USN Kolaka Tahun Akademik 2022-2023 Resmi di Wisuda

“Kita sudah dua kali melakukan keikutsertaan dalam bertanding semacam ini setelah sebelumnya USN Kolaka mengikuti POMNas ke-XVII 2022 di Padang Sumatera Barat,” ucap Rektor USN Kolaka pada Pelepasan.

“Dan Pelan Olahraga POMNas ini adalah sebuah ajang olahraga tahunan dengan kompetisi yang melibatkan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Tanpak Suasana Pelepasan 13 Orang Atlet USN Kolaka Pada POMNas XVIII 2023 (red)

Dikatakannya bahwa Olaharaga POMNas-XVIII di Kalimantan Selatan ini, pihak USN Kolaka akan mengikut sertakan 13 orang atlet untuk bertanding pada delapan Cabang Olahraga (Cabor).

“Jadi untuk diketahui juga bahwa sebelumnya pada POMNas ke-XVII 2022 di Padang Sumatera Barat, kita hanya mengirim empat orang atlet saja. Dan untuk kali ini ada tambahan atlet dan Cabang Olahraga yang kita ikutkan, dan mudah mudahan kita bisa juara nnti di sana,” katanya.

Baca Juga:  Respon Cepat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725 Wrg Bantu Evakuasi Korban Penganiayaan

Meski begitu USN Kolaka tetap komitmen akan mendapatkan juara, dan USN Kolaka juga menargetkan tiga Cabor dapat meraih medali emas. 

“Sebenarnya juga kita ada tiga Cabang Olahraga yang kita andalkan untuk ikut bertanding nanti, yakni Cabang Olahraga Renang, Panjat Dinding dan Cabang Olahraga Catur dan kita selalu optimis  untuk bisa meraih medali emas,” ujar Rektor USN Kolaka dalam memberikan semangat pada peserta yang akan bertanding.

Lanjut Rektor USN Kolaka mengatakan, bahwa 13 orang Atlet USN Kolaka yang akan bertanding nanti sudah melakukan persiapan.

“Sejauh ini mereka juga sudah melakukan persiapan sekitar tiga bulan lamanya, seleksi dan latihan, dan mudah mudahan saja apa yang kita harapkan menjadi nyata nanti di sana, karena keberhasilan USN Kolaka akan menjadi kebanggaan kita semua,” tambah Rektor USN Kolaka. (Red)

Pos terkait