PT Ceria Bersama DPK KNPI Wolo Gelar Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove

Keterangan Gambar, Tanpak Suasana Kegiatan Pembersihan di Area Pantai Kolaka Oleh Jajaran Karyawan PT. Ceria (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — PT Ceria Nugraha Indotama bersama Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Wolo, menggelar aksi bersih pantai dan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Labuang Bajo Wolo, pada Sabtu, (04/11/2023).

Ketua DPK KNPI Wolo Irhas Saputra mengatakan, kolaborasi antara KNPI dan perusahaan tambang yakni PT Ceria Nugraha Indotama berorientasi pada hasil dan tidak berorientasi pada proses, sehingga pendekatan ini dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang kompleks atau wicked problem yang tidak dapat diselesaikan satu organisasi dengan sumber dayanya sendiri.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kades Toari Asdar S.Pdi Salurkan BLT Tiga Bulan Sekaligus

Irhas mengungkapkan, dengan dukungan pemerintah kecamatan dan kelurahan, serta Team Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Ceria, telah memberikan dorongan/support pada KNPI Wolo, dengan harapan berkembang menjadi platform dalam membangun kolaborasi antar strata pemerintahan dan pemuda yang berada di lingkar tambang.

Camat Wolo Ilham mengungkapkan, kolaborasi yang dilakukan pemuda yang tergabung dalam wadah DPK KNPI Wolo dan PT Ceria sangatlah penting dalam menyelesaikan persolaan lingkungan hidup sebagai masalah kompleks, sehingga masalah itu dapat terselesaikan.

Karena itu, Camat berharap kegiatan ini terus berlanjut sebagai upaya mengelolah sampah yang menjadi salah satu masalah di daerah itu.

“Harapan kami sebagai pemerintah agar kiranya sampah-sampah kita ini akan bernilai ekonomis, sekaligus akan menjadi Income tambahan bagi masyarakat,” kata Ilham.

Baca Juga:  Pilkades Kabupaten Kolaka Bakal di Helat Pada Februari 2022, DPMD Gelar Sosialisasi Perda dan Perbup

Sementara General Manager PT Ceria Wahyu Maradona mengungkapkan, aksi bersih pantai dan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Labuang Bajo, merupakan bagian dari program PPM PT Ceria yang dilaksanakan berkolaborasi dengan DPK KNPI Wolo. Kegiatan ini memberikan kesadaran bagi semua untuk menjaga lingkungan yang lebih baik.

“Kegiatan ini sangat positif dan memberi manfaat yang besar, apalagi dibarengi dengan kerja sama yang baik seperti perusahaan Ceria dan pemuda, akan lebih banyak memberi manfaat dan tepat sasaran di setiap kegiatan sosial. Kegiatan seperti inilah yang selalu kami dukung dan support, “ kata Wahyu Maradona. (R)

Pos terkait