Wakili Pangdam XIV/Hsn, Pamen Ahli Bid. Sosbud Poksahli Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas/Produk Sulsel Ke Pasar Global

MAKASSAR, MNN.COM — Pamen Ahli Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud) Poksahli Pangdam Kolonel Inf Sony Madya Yudhantara, S.Kom., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri Pelepasan Ekspor Komoditas/Produk Sulawesi Selatan ke Pasar Global, bertempat di Terminal Peti Kemas, Jl. Nusantara, Kota Makassar. pada Selasa,(17/10/2023).

Pelepasan ekspor ini dilakukan oleh Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si. Hal ini menjadi bukti keseriusan Pemprov Sulsel dalam mendukung peningkatan angka ekspor komoditas yang ada di Sulsel.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kepedulian Pangdam Hasanuddin Pada KBT Korban Longsor Parangloe

Gubernur Sulsel menuturkan bahwa rumput laut sebagai komoditi andalan yang sangat dibutuhkan di pasar global dan dapat mendongkrak perekonomian Sulawesi Selatan. 

Selain itu, sektor perdagangan ini juga bisa meningkatkan perekonomian, menjaga stabilitas, bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat karena Sulsel memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah untuk dapat diperdagangkan di pasar domestik dan internasional.

Dengan dilakukannya pelepasan ekspor produk Sulsel ke pasar global ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat para pengusaha, instansi terkait, dan stakeholder lainnya dalam upaya memacu pertumbuhan ekspor di Sulsel. (Pend/Red)

Pos terkait