PT. Antam Bantu Pemadaman Kebakaran Lahan dan Rumah Warga di Beberapa Titik

Keterangan Kebakaran, Tampak Petugas Kebakaran PT. Antam Melakukan Simulasi Pemadaman Kebakaran (Foto HumAnt/Red)

KOLAKA, MNN.COM — PT. Antam Tbk UBPN Kolaka turut berpartisipasi dalam mengatasi kebakaran lahan dan perumahan yang terjadi beberapa bulan ini, yang mana kita ketahui kondisi cuaca belakangan ini musim kemarau yang berkepanjangan dan suhu sangat panas mencapai sekitar 36,7o.

Berdasarkan laporan Tim Fire & Rescue PT. Antam Tbk UBPN Kolaka, dalam beberapa bulan terakhir ini sudah beberapa kejadian kebakaran lahan dan rumah penduduk, dimana kebakaran lahan terjadi sebanyak 11 kali dan kebakaran rumah rumah warga sebanyak 3 kali dibeberapa titik yakni di Desa Oko Oko Desa Pesouha dan Kelurahan Pomalaa Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Warga Kolaka Temukan Mayat Laki Laki di Rumah Kosong

Dalam pelaksaaan pemadaman kebakaran tersebut pihak Tim Fire & Rescue PT Antam Tbk UBPN Kolaka mendapat dukungan dari Masyarakat, TNI dan POLRI serta pemerintah setempat. 

Dalam upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan pihak External PT. Antam Tbk UBPN Kolaka  juga telah memasang spanduk peringatan bahaya kebakaran hutan dan lahan, yang dipasang di beberapa titik, Tim Fire & Rescue mengadakan simulasi tanggap darurat kebakaran yang bertempat di Puskesmas Pomalaa dan mengajarkan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Adapun untuk himbauan ini di sampaikan kepada warga masyarakat apabila mendapatkan potensi kebakaran atau kebakaran masih kecil untuk segera melaporkan ke Tim Fire & Rescue Pemadam kebakaran dengan nomor kontak Henpon 085256446001 yang telah tertera, dan kami berharap sinergitas antara pemerintah, masyarkat dan perusahaan akan semakin baik lagi masa datang. (HumAnt/Red)

Baca Juga:  Keluarga Besar PT  Antam UBPN Kolaka Salurkan 1.200 Kilo Daging Kurban 

Pos terkait