Bersumber Dari Dana CSR, PT. Antam Kolaka Serahkan Bantuan Lampu Penerangan Jalan Bypass

Keterangan Gambar Tampak Peresmian Lampu Jalan CSR Dari PT. Antam Kolaka (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM – Bersumber dari dana CSR, PT Antam Tbk UBPN Kolaka menyerahkan bantuan lampu penerangan kepada Pemda Kolaka untuk di jalan Bypass Kolaka Pomalaa pada Senin, (2/10/23).

Bantuan Lampu Penerangan tersebut diterima langsung Oleh H. Ahmad Safei Bupati Kolaka pada Senin malam.

Bacaan Lainnya

Dan bantuan lampu pereangan jalan ini akan digunakan dijalur bypass pinggir pantai dan kecamatan Kolaka serta kecamatan Pomalaa dan juga kecamatan Wundulako.

”Perlu juga untuk diketahui bahwa bantuan penerangan jalan merupakan salah satu dari beberapa program CSR PT Antam tahun 2021 yaitu mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, serta penataan kawasan perumahan, prasarana, pemukiman dan perhubungan khususnya di Kabupaten Kolaka,” kata Ridho Anggoro Head of Kolaka region CSR & External relation PT Antam Tbk UBPN Kolaka.

Baca Juga:  Peduli Sesama, PT. Antam Kembali Bagikan Daging Qurban Serta Minimalisasi Plastik Untuk Sekali Pakai

Anggoro menambahkan, bahwa untuk PT. Antam Kolaka menyadari operasional perusahaan memiliki dampak langsung terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Olehnya karena itu, untuk PT Antam senantiasa perduli dan melakukan tanggung jawab sosial melalui program-program CSR sebagai bentuk perhatian serta kepedulian  dan juga komitmen perusahaan terhadap masyarakat kabupaten Kolaka yang terdampak.

”Jadi untuk Program CSR Antam ini adalah melaksanakan kegiatan pelaksanaan lampu penerangan jalan umum yang dibagi menjadi tiga segmen,” jelasnya.

Segmen pertama berada di Pelabuhan Pelni sebanyak empat belas titik. Sedangkan segmen kedua di Jalan Cakalang 12 titik.

”Segmen ketiga di jalur bypass Pomalaa sebanyak 29 titik. Sehingga total keseluruhan ada 55 titik. Tahun 2023 juga sudah terpasang LPJU sebanyak 62 titik. Dimana program lampu penerangan jalan umum ini mampu menerangi jalan sepanjang 9 Km. Yang baru ini 172 tiang LPJU dengan total biaya sekitar Rp 8,5 Milyar,” uangkapnya.

Baca Juga:  Proyek Smelter Pomalaa Milik Vale (INCO) Ditargetkan Kelar Dalam Waktu 3 Tahun

Lantut Anggoro, bantuan lampu penerangan jalan ini masuk dalam sinergi berdaya dan juga harmoni sebagai komitmen PT Antam mendukung pembangunan Kabupaten Kolaka khususnya juga Kecamatan Wundulako.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kolaka, besar harapan kami program ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Pomalaa dan umumnya bagi seluruh masyarakat Kolaka,” ujarnya.

Ahmad Safei,Bupati Kolaka mengapresiasi perusahaan PT Antam yang selalu memberi bantuan terhadap masyarakat.

“Alahamdullillah kita juga mengapresiasi keberadaan PT Antam di Kolaka, yang menggerakkan ekonomi masyarakat Kolaka. Selain itu bantuan lampu jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat disini,” pungkasnya. (Aj/Red)

Pos terkait