Kampus USN Kolaka Gelar Kegiatan Pertukaran Mahasiswa Bersama UPM Makassar 

Keterangan Gambar Tampak Para Mahasiswa USN Kolaka Dan Mahasiswa UPM Makassar (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka antusias menyambut rombongan Mahasiswa Pancasakti yang berpartisipasi dalam program pertukaran mahasiswa di Kolaka pada (22/09/2023).

Program ini adalah salah satu upaya untuk memperluas cakrawala akademis dan budaya mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Untuk Mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar sebanyak 30 orang ini telah tiba di Kolaka pada tanggal 21 September 2023, dan mereka datang dari berbagai jurusan dan akan tinggal di Kab.Kolaka  selama 4 bulan penuh. Program pertukaran ini merupakan bagian dari upaya universitas untuk mempromosikan pertukaran budaya dan pengetahuan antara mahasiswa dari berbagai institusi.

Baca Juga:  BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USN Kolaka Gelar MABIM Ke II Tahun 2022

Rektor USN Kolaka Dr.H.Nur Ihsan HL,M.Hum membuka acara  dengan resmi  dan  menyatakan antusiasme mereka dalam menyambut mahasiswa Universitas Pancasakti. “Kami sangat senang dapat menyambut dan menerima mahasiswa Pancasakti dalam program pertukaran ini. Ini adalah kesempatan langka untuk memperluas wawasan akademis dan budaya kami,” katanya.

Selama masa pertukaran, mahasiswa Pancasakti akan memiliki kesempatan untuk mengikuti kuliah-kuliah di USN Kolaka, berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial dan budaya, serta menjalani pengalaman belajar yang unik di lingkungan universitas yang berbeda.

Tak hanya itu, disela-sela sambutan Rektor Universitas Pancasakti Makassar Dr.H.Ampauleng,SE.MM menyatakan bahawa program merdeka belajar dan kampus merdeka akan dijalani oleh mahasiswa mereka dengan menjalankan 2 program yaitu pertukaran mahasiswa dan KKN Tematik di Kab.Kolaka semoga kegiatan mereka dapat dijalani dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga:  Plh Wali Kota Kendari Ikut Apel Satkamling Tahun 2023

Untuk itu, Rektor Universitas Pancasakti Makassar melanjutkan penyerahan secara simbolis kepada Rektor USN Kolaka terkait nama-nama mahasiswa yang mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa dengan 5 program studi diantaranya Pend.Matematika, Pend,Fisika, Pend.Biologi, Pend.Bahasa Indonesia dan Farmasi.

Dan Program pertukaran mahasiswa ini adalah salah satu contoh bagaimana universitas bekerja untuk memperluas pengalaman belajar mahasiswa dan mempromosikan kerjasama antarlembaga pendidikan. Semoga program ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi semua yang terlibat. (*)

Pos terkait