Gelar Kegiatan Expo Agripreneur 2023 USN Kolaka, Ini Pesan Rektor USN

Keterangan Gambar Tampak DR.Haji Nur Ihsan Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka (Foto Nita/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar kegiatan Expo Agripreneur tahun 2023 yang di Gelar kampus USN Kolaka Tanggetada pada Kamis, (21/09/2023).

Kegiatan Expo tersebut ini adalah kegiatan yang paling utama bagi para mahasiswa USN Kolaka untuk menjadi sebuah momentum yang paling berharga dalam dunia bisnis dan Inovasi.

Bacaan Lainnya

Rektor USN Kolaka, Dr. H. Nur Ihsan mengatakan dalam membuka sekaligus meresmikan pameran Expo ini bahwa peran dan kunci  utama bagi mahasiswa adalah bagaimana cara untuk bisa membuka lapangan kerja itu sendiri, dan juga harus disertai jiwa semangat dalam mengasah keterampilannya.

Baca Juga:  Dr. Nur Ihsan Himbau Kepada Akademis USN Kolaka Agar Selalu Melakukan Kegiatan di Kampus

“Maka mahasiswa harus cerdas dalam berinovasi untuk dirinya sendiri, harus pandai dalam membuka lapangan kerja itu sendiri, dan disertai juga semangat dalam dirinya, jangan sellaunya berharap untuk lapangan kerja dari orang lain,” ucap Rektor USN dalam sambutanya.

Nur Ihsan juga berharap dengan kegiatan Expo Agripreneur ini, dirinya minta kepada para mahasiswa akan semakin tertarik untuk berkontribusi dalam dunia bisnis dengan menghasilkan inovasi yang berdampak positif. Apalagi Pemerintah juga memberikan banyak mendukung dengan melalui program-programnya, yang dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan usaha mereka.

“Maka dari itu melalui kegiatan ini, saya juga berpesan kepada para Dosen yang ada hadir pada saat ini, bahwa peran pemimpin kampus tidak hanya sebagai pembuka acara, tetapi juga sebagai penggerak semangat mahasiswa untuk menciptakan solusi-solusi inovatif dalam dunia bisnis,” tambah Rektor.

Baca Juga:  Mahasiswa UMM Gelar Doa Bersama, Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan

” Dan Ini adalah langkah yang sangat positif dalam membekali generasi muda dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di dunia usaha terutama dalam diri sendiri bagi para mahasiswa bila sudah tidak di kampus USN Kolaka lagi,” tutup Rektor USN Kolaka dalam sambutanya. (Nita/Red).

Pos terkait