Asdatun Kejati Sulsel Berkunjung di Kampus USN Kolaka dan Beri Kuliah Umum

Keterangan Gambar,H. Ferry . Gerry Tass,SH.,M.Hum.,MSi sebagai Asdatun Kejakasaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM – H. Gerry Tass,SH.,M.Hum.,MSi sebagai Asdatun Kejakasaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung di kampus Universitas Sembilanbelas November  (USN) Kolaka dan sekaligus memberikan Kuliah Umum pada Senin,(11/09/2023).

Dalam kunjungannya H. Gerry mengatakan bahwa Mahasiswa sebagai kaum Gen-Z, memegang peranan penting dan memberikan pengaruh besar pada perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bacaan Lainnya

Dan saat ini dan nanti untuk kemajuan serta kejayaan Negara. Hal tersebut diutarakan H. Ferry Tass, SH., M.Hum., M.Si Asdatun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di sela-sela kuliah umum yang dibawakannya di hadapan para mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Baca Juga:  Road Show Pangdam XIV/Hsn : Bersama Basarnas Sigap Atasi Bencana

Dan Ferry juga mengutip dalam perkataan Bung Karno Presiden Republik Indonesia yang Pertama,“Berikan saya sepuluh pemuda, maka akan saya guncangkan dunia”.

“Dan artinya bahwa pemuda itu memiliki kekuatan yang penuh dan mempunyai kemampuan untuk ikut membangun negeri dengan menguasai ilmu dan teknologi serta memiliki attitude/moral yang baik maka pemuda akan mampu bersaing di era teknologi digital seperti saat ini,” ucapnya.

Dan ditambahkannya, untuk mencapai hal tersebut diatas, dibutuhkan Mahasiswa Ideal, yakni mahasiswa yang mencapai prestasi akademik yang baik sambil menjaga keseimbangan dalam kehidupan pribadi dan sosialnya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa ada 9 karakteristik yang harus dipenuhi seorang mahasiswa ideal, yaitu pertama kedisiplinan dan manajemen waktu, kedua keterlibatan akademik, ketiga kemampuan berpikir kritis, keempat kolaborasi dan komunikasi, kelima motivasi dan semangat belajar, keenam etika dan integritas, ketujuh keterlibatan organisasi, kedelapan keseimbangan dan kesehatan serta yang terakhir adalah jiwa kewirausahaan.

Baca Juga:  Mahasiswa Fisip USN Kolaka Gelar Seminar Kewirausahaan Bertema 'Pemuda Masa Kini: Pemuda Wirausaha

“Dan mahasiswa yang ideal itu adalah seseorang yang tidak hanya fokus pada prestasi akademik semata tetapi juga mengembangkan diri secara holistik dan mampu menghadapi tantangan dunia nyata dengan sikap yang positif dan bertanggung jawab,” tutupnya. (Aj/Red)

Pos terkait