Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 51 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kolaka

Keterangan Gambar, Tanpak Bupati Dan Ketua DPRD Kolaka berFoto Bersama Usai Menggelar Kegiatan (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — H. Ahmad Safei Bupati Kolaka dan H.Muh. Jayadin Wakil Bupati Kolaka menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 51 tahun 2023 tingkat Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat, (9/09/2023).

Selai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka yang hadir, terlihat pula Ketua DPRD atau yang mewakili, Forkopimda Kab.kolaka, Pj. Sekda Kolaka, Ketua Tim Penggerak PKK dan wakil ketua bersama pengurus, Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Kepala Lingkup Pemerintahan kab.kolaka, para ketua organisasi Wanita Se kab.kolaka, Para Camat Se kab.kolaka dan ketua TP PKK Se keb.kolaka beraama anggota, Kepala desa dan lurah bersama ketua TP PKK desa dan kelurahan Se kab.Kolaka serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Mahasiswa USN Kolaka Turut Membantu Satgas TMMD-108 Membagun Tribun Diwatalara

Dalam acara kegiatan HKG, Bupati Kolaka memberikan kata sambutanya.

“Jadi untuk itu Gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga pada hakekatnya, merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh, dari oleh dan untuk masyarakat dengan prinsip partisipatif menuju terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera.

Melalui gerakan PKK ini pula peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan, sehingga diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggung jawab pembangunan maupun dalam menikmati hasil pembangunan.

Gerakan PKK dengan 10 programnya telah sangat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dalam melaksanakan pembangunan sebagai mitra yang berfungsi sebagai fasilator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang.

Kiprah PKK dalam peningkatan kesejahteraan keluarga menjadi lebih terasa dengan adanya kader-kader yang menjangkau sampai ditingkat desa dan kelurahan serta dasawisma. 

Diusia yang tidak muda lagi, peringatan hari kesatuan gerak PKK Ke 51 yang dilaksanakan pada hari ini menjadi sebuah momentum dalam gerakan semangat yang menggelora dan harus senantiasa menjadi energi untuk bergerak bersama, sesuai tema yang diusung yaitu.

Baca Juga:  Menjalin Silahturahmi, Pergatsi Sultra dan Korem 143/HO Gelar Turnamen Gate Ball

“Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh “. Makna dari tema sentral ini adalah bahwa bergerak bersama dalam bingkai gerakan PKK yang difokuskan pada keberpihakan terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya berharap bahwa peringatan hari kesatuan gerak PKK ini bukan hanya sebatas acara seremonial saja, namun lebih kepada sebuah refleksi atas pengabdian tanpa pamrih dari selutuh kader PKK dimanapun berada, atas kerja ikhlas dan kerja nyata sebagai mitra pemerintah dalam mensukseskan program-program pembangunan”, ucapnya.

“Dan pada kesempatan ini pula saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para kader PKK Se-Kab.kolaka atas segala dedikasi dan partisipasinya dalam penyelenggaraan kegiatan dan program-program selama kurang lebih 10 tahun bersama-sama kami mewujudkan visi dan misi sms berjaya”, tutupnya. (R)

Pos terkait