Poradus Desa Ranokomea, Rangkaian HUT RI ke-78 dan HUT Desa ke-26

Ketgam, Tampak Kepala Desa Ranokomea Bersama Kapolsek Poleng Barat dan Jajarannya di Tempat Kegiatan HUT Desa Ranokomea (Foto Mel/Red)

BOMBANA, MNN.COM — Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Dusun (Poradus) yang di selenggarakan Pemerintah Desa Ranokomea Kecamatan Poleang Barat, berlangsung dengan antusias masyarakat.

Poradus kali ini dalam rangka memperingati HUT Desa Ranokomea ke-26 Tahun, sekaligus rangkaian dalam mengisi HUT RI ke-78.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Ranokomea, Iskandar Wase, dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rutin setiap tahunnya.

Baca Juga:  Tari Lulo Sangia, Awali Kegiatan Adat Mosehe Wonua

“Sudah tiga periode saya selaku kepala desa ranokomea, kegiatan poradus rutin dilaksanakan. Poradus ini merupakan ajang mempererat silaturahmi masyarakat berlangsung”, Ungkap Iskandar.

Adapun cabang olahraga dan seni yang di lombakan yaitu 9 cabang olahraga (Cabor) diantaranya :

Sepak Bola putra, Voli ball putra-putri, bola dangdut, bola gotong, estafet lari karung, tarik tambang putra putri, bulu tangkis, tenis meja, takraw.

Selain itu kegiatan juga diisi dengan lomba tarian yel-yel, pawai keragaman budaya etnis Moronene dan Bugis, lomba pembacaan puisi umum, karaoke, serta lomba membaca surat pendek Quran bagi anak SD, SMP.

Terkait dengan Kamtibmas, Kades apresiasi dan terima kasih terhadap pihak Polsek Poleang Barat yang terus memantau keamanan di lapangan Desa Ranokomea.

Baca Juga:  Isu Beredar BPD Ranosangia Di Duga Tidak Sah, Ini Kata Kepala Desa

Kegiatan ini di mulai 27 agustus, berlansung selama 14 hari ini, juga di dominasi oleh KKN UHO Kendari yang bertindak selaku Panitia pelaksana. (Mel/Red)

Pos terkait