Pangdam XIV/Hsn Apresiasi Pelestarian Lingkungan PT Vale : Dapat Mengedukasi Generasi Muda Supaya Peduli Dengan Penghijauan

Keterangan Gambar Tampak Pandam XIV/Hasanuddin Kunjungi PT. Vale di Luwu Timur ( Foto R)

LUWU TIMUR, MNN.COM — Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam ke Luwu Timur. Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini dalam agendanya. 

Kedatangannya disambut Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, M.Pd., bersama Wapres PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago, dan sejumlah manajemen PT Vale, di Taman Antar Bangsa (TAB) Sorowako Luwu Timur, pada Selasa, (1/08/2023).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Andi Muh Saenuddin, Wakili Ridwan Bae Dalam Giat Serah Terima Rusun USN Kolaka

Salah satu agenda yang dilakukan yakni penanaman pohon. Sebelum memberikan pembekalan Bela Negara kepada unsur pimpinan dan anggota karyawan PT Vale Indonesia Tbk, Jenderal bintang dua ini melakukan penanaman pohon jenis Polonangka yang merupakan tanaman kayu yang tahan akan rayap.

Di kesempatan ini, Mayjen Totok mengapresiasi komitmen perusahaan tersebut (PT Vale), dengan melakukan upaya pelestarian lingkungan. Selain melakukan proses industri dengan hasil karbon yang rendah juga diiringi dengan upaya pelestarian lingkungan. 

Penanaman pohon ini dilakukan di lokasi PT. Vale untuk memenuhi kebutuhan rehabilitasi dan penanaman kembali di kawasan pertambangan yang dapat memproduksi 700.000 bibit per tahun.

“PT. Vale ini mempunyai ide yang sangat bagus menanam pohon dengan harapan pohon ini sekian tahun ke depan sudah bisa menjadi pelindung, penahan air dan bisa juga dimanfaatkan.

Baca Juga:  Sertu Dirhamsyah Prajurit Asal Kodam XIV/Hsn, Juara Kempo Internasional Dapat Penghargaan dari Kasad

Dan juga yang tidak kalah pentingnya bisa mengedukasi generasi muda supaya peduli dengan penghijauan, karena tanpa tanaman negara kita akan terjadi banyak bencana. Dengan tanaman inshallah semua bisa mengurangi bencana kepada kita”, Ungkap Mayjen. (r)

Pos terkait