Pemdes Puundiapa Salurkan BLT Tahap Tiga, Anggaran Tahun 2023

Keterangan Gambar, Tampak Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pemdes Puundaipa KePada Warga (Foto Nita/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa Puundaipa Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Tiga mulai bulan Juli sampai bulan September tahun Anggaran 2023.

Untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini di laksanakan di balai kantor Desa Puundaipa pada Senin, (24/7/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Kepala Desa Puundaipa, Ambo Nai mengatakan, bahwa bertepatan penyambutan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 78, dirinya berharap kepada warga masyarakat Desa Puundaipa agar turut memperhatikan kebersihan Lingkungan tempat tinggal masing masing.

Baca Juga:  Pamen Ahli Bid. Sosbud Poksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Tahun 2024 STAI Al-Furqan

“Jadi dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke 78,saya berharap kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah masing masing, karena kebersihan itu juga adalah termasuk iman dalam beragama, jadi kalau ingin hidup sehat marilah kita bersama sama menjaga kesehatan di sekitarnya, ” Ucap Ambo Nai Kepala Desa.

“Dan tolong juga sekembalinya dari sini, tolong juga di sampaikan kepada tetangganya untuk tetap melakukan kebersihan lingkungan, terutama di lingkungan sekitar rumah rumah masing masing,” tambah Ambo Nai kepada Warganya.

Ditempat yang sama, Serka Yonathan, menambahkan, mengajak para warga untuk bahu membahu dalam bergotong royong dengan membersihkan di segala tempat, termasuk juga di tempat umum dan kalau perlu fasilitas milik Desa.

Baca Juga:  Pemdes Toari Salurkan BLT Tahap Akhir 2022, Untuk BLT 2023 Ini Kata Kades

“Marilah kita bersama sama untuk melakukan gotong royong dalam kebersihan lingkungan di sekitar Desa kita, kalau bukan kita semua untuk melakukan kebersihan ini, siapa lagi, bukankah kebersihan juga itu sebagian adalah iman,?, Maka dari itu saya sebagai Babinsa di Desa ini mengajak saudara saudariku untuk bersama sama untuk menjaga kebersihan,” ucap Serka Yonathan, Babinsa Koramil 07 Watubangga.

Disamping itu juga, Andi Syahrir Pendamping Desa mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Desa Puundaipa yang untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tersebut.

“Luar biasa, saya sangat mengapresiasi Desa Puundaipa ini, karena kepengurusannya sangat gesit, dan sejauh ini penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini langsung tahap tiga, mulai bulan Juli Agustus sampai September,” tutup Andi Syahrir sebagai Pendamping Desa. (Nita/Red).

Pos terkait