Barisan Majelis Taklim Nurul Iman Desa Rahanggada Turut Meriahkan Tahun Baru Islam di Kolaka

Keterangan Gambar Tampak Tim Barisan Majelis Taklim Nurul Iman Desa Rahanggada Ikut Gerak Jalan Indah (Foto Nita/Red)

KOLAKA, MNN.COM —  Barisan Majelis Taklim Nurul Iman dari Desa Rahanggada turut tampil dalam meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 dengan kegiatan gerak jalan indah.

Barisan Majelis Taklim Nurul Iman Desa Rahanggada ini terlihat dengan memakai busana Muslim berwarna biru muda tampil dengan semangat walaupun teriknya matahari di siang hari pada Rabu, (19/07/2023).

Bacaan Lainnya

Untuk menyemarakkan gerak jalan indah dalam rangka 1 Muharram 1445 Hijriyah tahun 2023, Menempuh jarak hingga tiga kilometer dari Alun-alun 19 November sampai depan Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, dan para peserta gerak jalan indah yang didominasi para emak emak itu terlihat semangat, meski sinar matahari sangat terik dan Ribuan warga Bumi Mekongga juga terlihat antusias menonton gerak jalan indah ini.

Baca Juga:  Dirgahayu Ke 72 Penerangan TNI AD, Pendam XIV HSN Gelar Syukuran

Salah satu peserta barisan Majelis Taklim Nurul Iman Desa Rahanggada, sebut saja Ibu Suryani mengatakan, alhamdullillah pada kegiatan tahun baru Islam barisanya masih tampil dengan semangat walaupun panasnya terik matahari.

“Alhamdullillah Pada Tahun ini kami masih bisa ikut dalam barisan untuk memeriahkan tahun Baru Islam ini, karena ini adalah kegiatan keagamaan yang harus kita sukseskan sebagai umat beragama islam” ucap Suriani peserta barisan Majelis Taklim Desa Rahanggada.

“Dan keinginan kami mau juga mendapatkan juara, tapi kalaupun tidak tidak jadi soal yang jelas kita harus ikut dalam kegiatan keagamaan ini, yang penting kita senang dan gembira untuk menyambut tahun Baru Islam ini,” tambah Suriani.

Baca Juga:  Irban III Inspektorat Daerah Kolaka, Monev di Kecamatan Toari

Dan diketahui juga bahwa pada kegiatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 dihadiri H. Ahmad Safei Bupati Kolaka, Itu. Syaifullah Halik Ketua DPRD Kabupaten Kolaka dan Forkopimda di wilayah tersebut, Dandim 1412 Kolaka yang mewakili dan Juga Kapolres Kolaka yang mewakili.

Untuk diketahui, pada peringatan tahun baru Islam kali ini pihak panitia juga mengadakan berbagai lomba tanya jawab bagi para emak emak yang menyaksikan gerak jalan indah tersebut. (Nita/Red) 

Pos terkait