Tekan Angka Stunting, Pemerintah Kelurahan Anaiwoi Menggelar Rapat Rembug Stunting

Keterangan Gambar Tanpak Suasana Pelaksanaan Rembug Stunting di Kelurahan Anaiwoi (Foto Nita/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan ‘Rembug Stunting’ pada Kamis, (13/07/2023)

Dan kegiatan Rapat Rembuk Stanting ini adalah sebagai upaya penurunan angka stunting secara terintegrasi. Kegiatan ini diikuti oleh pihak pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, turut hadir Camat Tanggetada atau yang mewakili, Lurah Anaiwoi, Kepala Urusan Agama Kecamatan Tanggetada, Babinsa 1412 Kolaka Koramil 07 Watubangga,  Bhabinkamtibmas Polsek Watubangga, Kepala Puskesmas Tanggetada, Tokoh Pemuda,Tokoh Perempuan,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para Guru dan Guru Paud dan yang lainya ikut dalam Rembeg Stunting ini.

Baca Juga:  Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Memimpin Sertijab Tiga Pejabat Kodam XIV/Hsn

Untuk diketahui bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Rembug Stunting ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari amanat Perraturan Pemerintah Tahun 2023 tentang percepatan penurunan stunting.

Dalam kegiatan Rembug Stunting ini, para peserta berdiskusi dan berbagi informasi tentang upaya penanganan stunting di Kelurahan Anaiwoi dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghasilkan rekomendasi kebijakan dan program yang terintegrasi dan berkelanjutan dalam upaya penurunan angka stunting di Kelurahan Anaiwoi dan sekitarnya.

Di samping itu, Lurah Anaiwoi, Arwan ST berharap bahwa untuk Kegiatan Rembug Stunting ini dapat menjadi contoh bagi wilayah-wilayah lainnya untuk mengadopsi pendekatan yang sama dalam penanganan stunting dengan kolaborasi dan koordinasi yang terintegrasi antara semua pihak terkait, dan di harapkan juga dapat tercipta program yang efektif dan berkelanjutan dalam upaya penurunan angka stunting di Kelurahan Anaiwoi tentunya.. (Nita/Red)

Baca Juga:  Antisipasi Tindak Pidana Kriminal di Wilayah Hukumnya, Polsek Watubangga Gelar Razia Miras Jelang Pergantian Tahun

Pos terkait